Berita OKU Timur

Kholid MD Saksikan Pemusnahan Barang Bukti 12 Pucuk Senjata Api di Kejaksaan Negeri OKU Timur

Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur melaksanakan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap Kamis (11/10/2018)

Kholid MD Saksikan Pemusnahan Barang Bukti 12 Pucuk Senjata Api di Kejaksaan Negeri OKU Timur
Sripo/ Evan Hendra
Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur melaksanakan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur melaksanakan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap Kamis (11/10/2018).

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Wabub, Dandim, Kapolres dan unsur muspida serta stakeholder.

Adapun barang bukti yang akan dimusnahkan masing-masing ganja sebanyak 164, 82 gram dengan jumlah berkas satu berkas, shabu-shabu sebanyak 140,377 gram dengan jumlah berkas sebanyak 37, exstacy sebanyak 8 butir atau dengan jumlah berkas sebanyak 3 berkas.

Baca: Relawan Asing Diduga Diusir dan Dilarang di Palu, Ini Penjelasan Lengkap BNPB

Baca: Jadi Korban Hoaks soal Kabar Sakit Parah Hingga Sepi Job, Opie Kumis Akhirnya Beberkan Fakta ini

Kemudian senjata api sebanyak 12 pucuk dengan jumlah berkas sebanyak 12 berkas, senjata tajam sebanyak 17 buah atau 17 berkas, amunisi sebanyak 39 butir dan perjudian sebanyak 7 buah.

Menurut Kajari OKU Timur Ismaya Herawardhanie, barang bukti yang dimusnahkan semuanya telah memiliki hukum tetap.

Selain dilakukan pemusnahan, sejumlah barang bukti juga ada yang dilelang melalui KPKNL.

"Barang bukti yang dilelang adalah barang bukti yang memiliki nilai ekonomi dan hasilnya masuk ke kas negara. Sedangkan untuk Barang bukti yang tidak memiliki nilai ekonomis akan dimusnahkan," katanya.

Baca: Mengintip Isi Rumah Mewah Milik Presenter Terkenal Najwa Shihab, Begini Fasilitas Didalamnya

Baca: Pindang Palembang Masuk 7 Karya Budaya Sumsel Menjadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh unsur sehingga target yang ada bisa tercapai.

Saat ini kata dia, tingkat kriminalitas mengalami penurunan. Sedangkan untuk kasus jenis narkoba mengalami peningkatan masing-masing jenis Sabu-sabu dan ganja. (SP/ Evan Hendra)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved