TNI Polri Ikut Doakan Masyarakat Sulteng

Musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, membuat TNI Polri dan masyarakat prihatin

TNI Polri Ikut Doakan Masyarakat Sulteng
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
BERSAMA - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama ulama dan forkopimda saat menggelar doa, zikir dan istiqosah di Masjid Agung Palembang, Rabu (10/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, membuat TNI Polri dan masyarakat prihatin dengan hal tersebut.

Untuk ikut mendoakan masyarakat Palu, Sigi dan Donggola TNI-Polri bersama masyarakat menggelar doa, zikir dan istiqosah bersama di Masjid Agung Palembang, Rabu (10/10).

Kegiatan zikir, do’a dan Istiqhozah bersama ini dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Hasanah Palembang Ustadz KH Gus Syarif. Kegiatan ini juga dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro, Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan, para ulama, anggota TNI, Polri, PNS TNI Polri, aparatur pemerintah dan berbagai komponen masyarakat di wilayah Kota Palembang.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menyampaikan, bahwa kegiatan istighasah, zikir dan do’a bersama ini mengandung makna dan tujuan yang sangat mulia.

Sebagai wahana untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridha serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana.

“Semoga saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok yang saat ini tengah mengalami cobaan dan kesusahan, diberikan kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan serta segera dipulihkan seperti sedia kala,” ungkap Pangdam.

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Korem 044 Gapo termasuk juga di Masjid Agung Palembang, Gereja Paroki Hati Kudus Palembang, Gereja Baptis Palembang, Vihara Dharma Kirti Palembang dan di Pura Agung Sriwijaya.

Usai kegiatan do’a bersama, ribuan jamaah yang hadir turut menggalang dana untuk nantinya akan disalurkan dan diberikan kepada para korban musibah bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menuturkan, dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Palu, Sigi dan Donggola baik secara rohani maupun materil agar sedikit menghilangkan beban dari masyarakat Palu, Sigi dan Donggola.

"Semoga masyarakat di sana bisa tabah dengan cobaan yang diberikan Allah," kata kapolda singkat.(ard)

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved