Berita Ogan Ilir

Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) Rekrut Pemuda Pemudi Terbaik Desa di Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Tim Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) melakukan audiensi bersama Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri dan jajaranya di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Sumsel

Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) Rekrut Pemuda Pemudi Terbaik Desa di Kabupaten Ogan Ilir (OI)
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Tim dari Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) melakukan audiensi bersama Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri dan jajaranya di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Sumsel, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim dari Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) melakukan audiensi bersama Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri dan jajaranya di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Sumsel, Rabu (10/10/2018).

Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan kegiatan yang akan diadakan Sekolah Jurnalistik Desa untuk memberikan bekal jurnalistik di Indralaya (Ogan Ilir).

"Pada prinsipnya saya setuju dan mendukung kegiatan tersebut," ujar M Yansuri saat menerima audiensi dari tim SJD di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Sumsel.

Baca: 4 November, Band Armada Hibur Kegiatan Festival Pesona Lokal Adira di BKB

Baca: Hargai Jasa Ferry Rotinsulu untuk SFC, Dodi Reza dan Muddai Madang Sumbang Rp 10 Juta

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa sebagai Plt ia setuju.

Namun karena ini lembaga jadi dari sisi administrasinya harus jelas dan lengkap. Nantinya akan dipelajari dan dikoordinasi lebih lanjut.

Sedangkan Ketua Panitia Sandi Pusaka Herman dan Wakil Kepala Sekolah SJD, sekaligus juru bicara saat audiensi, Sarono P Sasmito menambahakan, SJD ini akan diadakan di Indralaya (Ogan Ilir), tanggal 13-14 Oktober mendatang.

"SJD ini akan diberikan kepada pemuda dan pemudi terbaik dari masing-masing desa yang ada di Ogan Ilir. Untuk pesertanya ini dipilih atau ditunjuk langsung oleh Kepala Desa masing-masing," jelasnya.

Baca: Kenali Ciri Penyakit Kaki Gajah atau Filariasis, Cara Pencegahan, Pemberian Obat dan Penularan

Baca: Sekda Palembang Harobin Mastofa Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Antisipasi Ancaman Non Militer

Lebih lanjut ia mengatakan materi yang akan diberikan menyangkut hal-hal mendasar dan teknis untuk menjadi wartawan seperti dasar-dasar jurnalistik dan teknik menulis (5W +1H).

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pemuda dan pemudi yang telah dibekali ilmu jurnalistik bisa mengaplikasikan secara langsung. Misal melaporkan kejadian atau hal-hal terkait desanya ke Kepala Daerah dan kedepanya agar informasi tersebut bisa menyebar luas akan dibuatkan portal khusus," jelasnya.

Narasumber yang akan dihadirkan di SJD ini seperti Bupati OI H Ilyas Panji Alam atau diwakili Sekda yang akan mengupas soal Sistem Informasi Desa dalam Konteks Pembangunan Desa.

Kemudian Ketua DPRD H Endang PU Ishak dalam hal Hubungan DPRD dan Pers dalam mengawal aspirasi desa. Lalu Kapolres OI, AKBP Ghazali Ahmad SIk, MH tentang aspek yuridis terhadap pengawalan pengelolaan dana desa dan lain-lain.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help