Berita Prabumulih

Ridho Yahya Tegaskan Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, Ini Fasilitas Sudah Tersedia

Pemerintah kota Prabumulih pada 2019 mendatang menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan ke XII

Ridho Yahya Tegaskan Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, Ini Fasilitas Sudah Tersedia
Tribun Sumsel/ Edison
Pemkot Prabumulih menggelar rapat persiapan Porprov di aula lantai 1 Pemkot Prabumulih. Kota Prabumulih menjadi tuan rumah Porprov pada 2019 mendatang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Pemerintah kota Prabumulih pada 2019 mendatang menjadi tuan rumah pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan ke XII.

Terkait hal itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menegaskan mendukung penuh perlombaan yang akan melibatkan 17 kabupaten/kota tersebut dengan melengkapi fasilitas-fasilitas pendukung.

"Kita menjadi tuan rumah Porprov 2019 mendatang, untuk fasilitas sudah ada dan siap namun tinggal pemeriksaan lagi apakah memenuhi standar atau tidaknya," ungkap Walikota ketika diwawancarai usai menggelar rapat persiapan di aula lantai 1 Pemkot Prabumulih, Rabu (10/10/2018).

Menurut Ridho, untuk persiapan fasilitas nantinya akan dilakukan dengan baik mulai dari persiapan venue hingga tempat penginapan para atlet.

Baca: Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan 8 Fungsi Ketahanan Keluarga di Peringatan Harganas

Baca: Partai Nasdem Kalahkan KPU OKU di Sidang Adjudikasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu

"Nanti untuk fasilitas kita akan berkoordinasi dengan seluruh pihak termasuk seperti pertamina dan persiapan lainnya yang akan diajukan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," katanya.

Sementara untuk tempat penginapan, walikota dua priode itu mengatakan tidak ada masalah disebabkan kota Prabumulih saat ini telah memiliki 16 hotel.

"Jika nantinya kurang maka akan kita tambah home stay atau nanti bahkan mungkin rusunnawa juga akan kita gunakan karena disana sudah ada tempat tidur dan fasilitas lainnya," bebernya seraya mengatakan prabumulih siap jadi tuan rumah.

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, dengan kondisi lapangan yang ada saat ini saja, sudah banyak meraih prestasi apalagi kalau lapangan itu bagus.

"Kita lapangan seadanya saja sudah banyak yang juara apalagi lapangan bagus," katanya. 

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved