Pemilu 2019

Bawaslu Ogan Ilir Sediakan Posko Pengaduan DPT di Terminal Tanjung Raja dan Sekolah-sekolah

Posko layanan pengaduan DPT digelar di dalam lingkungan Terminal Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI

Bawaslu Ogan Ilir Sediakan Posko Pengaduan DPT di Terminal Tanjung Raja dan Sekolah-sekolah
Sripo/ Beri Supriyadi
Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, pihak Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir dan Provinsi Sumsel secara langsung turun ke lapangan menggelar sosialisasi bagi warga yang belum terdaftar sebagai DPT untuk segera mendaftarkan diri sebagai DPT ke Posko layanan pengaduan tentang DPT di Terminal Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, KPU Kabupaten Kota dan Bawaslu Ogan Ilir (OI) mulai melakukan tahapan pemutakhiran pendataan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Demi menjaga hak pilih warga masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OI, Rabu (10/10/2018) pukul 10.00, menyediakan posko layanan pengaduan DPT.

Posko layanan pengaduan DPT atau posko gerakan bersama rakyat menjaga hak pilih (Gemar) yang digelar didalam lingkungan Terminal Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI.

Pembukaan Posko Gemar tersebut untuk permudah warga masyarakat mengecek apakah sudah terdaftar di-DPT atau belum.

Baca: Unggah Foto Saat Naik Motor, Kelakuan Nissa Sabyan Menuai Kritikan

Baca: Seminggu Setelah Ratna Sarumpaet Ditangkap, Ini Unggahan Terbaru Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

"Jika belum terdaftar sebagai DPT. Ya, silakan mendatangi Posko Gemar yang telah kita sediakan untuk mendaftarkan diri sebagai DPT pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten OI Dermawan Iskandar disela-sela kegiatan sosialisasi, Rabu (10/10).

Ketua Bawaslu OI menjelaskan, dengan telah disediakannya layanan Posko Gemar ini tentunya dapat mempermudah bagi warga masyarakat untuk mengecek data pemilih yang konkrit.

Diselenggarakannya posko pengaduan DPT ini juga melibatkan unsur panitia pengawas Kecamatan (PPK), Kelurahan maupun Desa juga melibatkan unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OI.

"Kehadiran Posko Pengaduan DPT ini, sebagai bagian dari langkah konkrit kita sebagai pihak Bawaslu untuk menjaga hak pilih warga. Hak konstitusi warga sebagai mata pilih merupakan harga mati yang harus kita jaga selaku pengawas pemilu."

"Sengaja kami datang kesini untuk mengecek secara langsung daftar pemilih, apakah datanya sudah benar atau anomali. Maka dari itu, kita langsung turun kelapangam untuk mengecek dan memastikan data pemilih benar," jelas Ketua Bawaslu Kabupaten OI Dermawan Iskandar.

Baca: Atlet Sumsel Sumbang 6 Emas Indonesia di Cabor Catur Asian Para Games 2018, Target 5 Emas Terlampaui

Baca: Hasil Akhir Pertandingan Indonesia vs Myanmar, Lumat Tim Tamu 3-0, Ini Jalannya Pertandingan

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuat Posko di sekolah-sekolah karena masih banyak pemilih pemula yang nanti genap berusia17 tahun pada 17 April 2019 mendatang yang belum terdata dan masuk DPT.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help