Berita Ogan Ilir

Bawa Ogan Ilir Juara Umum Peparprov Tahun 2017, Atlet Paralimpyc Pertanyakan Bonus Janji Bupati

Ketua NPC OI Safarudin Gultom membenarkan bahwa bonus atlet NPC Kabupaten OI yang dijanjikan Bupati OI Ilyas Panji Alam belum terealisasi

Bawa Ogan Ilir Juara Umum Peparprov Tahun 2017, Atlet Paralimpyc Pertanyakan Bonus Janji Bupati
Sripo/ Beri Supriyadi
Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam saat mengalungkan medali kepada atlit NPC yang berprestasi beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Atlet Paralimpyc Kabupaten Ogan Ilir (OI) mempertanyakan janji Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang akan memberikan bonus kepada semua atlet Nasional Paralympic (NPC) OI yang berhasil raih juara umum pada Pekan Olahraga Paralympic tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Peparprov) Ke-1 tahun 2017 yang berlangsung di Kabupten Muara Enim beberapa waktu.

Sampai saat ini, bonus yang dijanjikan oleh orang nomor satu di Kabupaten OI belum terealisasi.

Janji itu diucapkan Bupati HM Ilyas Panji Alam saat apel mingguan di hadapan pegawai Pemkab OI, Senin (15/1) lalu. Pada saat usai apel Bupati OI langsung mengalungkan medali kepada semua atlet dan pelatih.

Baca: Cerita Pilu Korban Kebakaran Kertapati, Kumpulkan Sisa Harta Diantara Puing-puing Rumah untuk Dijual

Baca: Presiden Jokowi Teken PP Pelapor Korupsi Dihadiahi Rp 200 Juta, Ini Kata Kubu Prabowo

“Pak Sekda tolong nanti dianggarkan pada ABT 2018 untuk bonus para atlet yang berprestasi ini. Yang pasti adalah, saya rasa tidak mengecewakanlah bonusnya nanti, bagi peraih perunggu, perak, dan emas,” ujarnya pada sambutannya di apel rutin pagi waktu itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan Peparprov ini mempertandingkan lima Cabang Olahraga pada Even Paralympic pertama di Sumsel yakni mempertandingkan cabang olahraga (cabor) Atletik, Bulu Tangkis, Renang,Tenis Meja dan Catur.

Dari lima Cabor yang dipertandingkan ini, kontingen OI berhasil mendominasi kelima Cabor tersebut dengan meraup sebanyak 27 Medali Emas, 8 Perak dan 3 Perunggu.

Sampai saat ini Bupati OI HM Ilyas Panji Alam belum dapat di temui.

Baca: Hasil Pertandingan Indonesia U-19 vs Arab Saudi, Timnas Kalah 2-1, Berikut Jalan Pertandingan

Baca: Harga Pertamax Naik, Sejumlah Warga Palembang Beralih ke Pertalite

Namun Sekretaris Daerah H Herman saat di jumpai usai rapat Banggar, Selasa (9/10/2018) mengatakan, bahwa dana untuk Pengurus NPC sudah dianggarkan pada tahun 2018 ini.

"Tetapi, mengenai bonus para atlet Paralympic silakan tanya dengan Kadispora," jelasnya singkat sambil menuju ke mobil.

Sementara Ketua NPC OI Safarudin Gultom saat di hubungi melalui via telepon selluler membenarkan bahwa bonus untuk atlet NPC Kabupaten OI yang dijanjikan Bupati OI Ilyas Panji Alam yang sudah berhasil raih juara umum pada Peparprov di Muara Enim kemarin sampai saat ini belum terealisasi.

"Sudah berulang-ulang kami ingin menghadap pak Bupati untuk menanyakan proposal terkait bonus para atlit yang sudah di janjikan. Namun belum pernah berhasil," jelasnya.

Diungkapkan Safarudin, pihaknya sudah berusaha dan berupaya bertanya-tanya kepada beberapa OPD terutama Bappeda, bahwasanya janji Bupati Ilyas yang memerintahkan Sekda untuk menganggarkan bonus para atlit NPC Kabupaten OI di APBD Perubahan.

"Tetapi akan dianggarkan di APBD 2019 mendatang," ungkapnya. (SP/ Berri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help