Asian Para Games 2018

Atlet Sumsel Sumbang 6 Emas Indonesia di Cabor Catur Asian Para Games 2018, Target 5 Emas Terlampaui

Kontingen Indonesia, khususnya atlet asal Provinsi Sumatera Selatan kembali menorehkan hasil positif di ajang Asian Para Games 2018

Atlet Sumsel Sumbang 6 Emas Indonesia di Cabor Catur Asian Para Games 2018, Target 5 Emas Terlampaui
Istimewa
Atlet Sumsel yang bertanding di cabang olahraga catur Asian Para Games di Jakarta, Rabu (10/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kontingen Indonesia, khususnya atlet asal Provinsi Sumatera Selatan kembali menorehkan hasil positif di ajang Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Sampai dengan Rabu (10/10/2018) sore ini, atlet asal Sumsel yakni berhasil meraih 6 medali sekaligus dari cabang olahraga catur.

6 emas tersebut terdiri dari 3 emas yang didapatkan oleh 2 emas dari Hendy Wirawan di nomor regu dan perorangan serta Yuni dari nomor regu.

Sementara 2 perak dari Maksum nomor perorangan dan satu perak dari beregu dan medali perunggu diraih oleh Aji Hartono di nomor regu.

“Alhamdulillah hari ini atlet kita bisa menambah emas untuk Indonesia di nomor catur. Ini sangat kita apresiasi,” kata Ketua National Paralympic Commite (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari.

Ryan melanjutkan target Sumsel untuk sumbangkan 5 emas untuk Indonesia tercapai sudah. Bahkan tak hanya emas, medali perak dan perunggu juga turut disumbang oleh para atlet.

“Kita optimis bisa raih emas lagi karena peluang masih ada. Seperti Jendi dan Bejita yang masih bertarung di Cabor renang,” ucapnya.

Sementara ini medali yang sudah disumbangkan atlet Sumsel untuk Indonesia sebanyak 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Mudah-mudahan kita masih bisa menambah medali karena masih banyak peluang di nomor lainnya,” ungkap Ryan.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help