Berita Palembang

4 November, Band Armada Hibur Kegiatan Festival Pesona Lokal Adira di BKB

Sumatera Selatan terkenal dengan pariwisata dan UMKM-nya, pesona keindahan alam menjadi daya tarik wisatawan

4 November, Band Armada Hibur Kegiatan Festival Pesona Lokal Adira di BKB
Kota Palembang terpilih menjadi salah satu dari sembilan kota yang menjadi lokasi rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kerjasama Kementerian Pariwisata di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (4/11/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sumatera Selatan terkenal dengan pariwisata dan UMKM-nya, pesona keindahan alam menjadi daya tarik wisatawan.

Untuk itu, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik pada tahun 2018 ini, dengan menghadirkan kegiatan CSR yaitu Festival Pesona Lokal dalam rangka menyambut HUT yang ke-28. 

Baca: Penampilan Baru Vega Darwanti Dipuji Disebut Mirip Seleb Muda Ini, Begini Komentar Denny Cagur

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis. dan karyawan Adira Finance) untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik. 

Kota Palembang terpilih menjadi salah satu dari sembilan kota yang menjadi lokasi rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kerjasama Kementerian Pariwisata di Benteng Kuto Besak (BK) Palembang, Minggu (4/11/2018).

Baca: Ditantang Shandy Aulia Lakukan Hal ini ke Bibirnya, Begini Reaksi Komika Dodit Mulyanto

Festival pesona lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan dan mendukung kearifan lokal Palembang melalui pariwisata, budaya, pendidikan serta UMKM.

"Festival pesona lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan. Palembang termasuk daerah yang memiliki potensi wisata besar," ujar Kepala wilayah area Sumatera Bagian Selatan, Krisdianto, Rabu (10/10/2018).

Adapun konsep acara Festival Pesona Lokal meliputi karnaval budaya, lomba mural, lomba masak tradisional, pasar rakyat yang menggandeng dealer dan partner, penghargaan untuk UMKM dan penghargaan terhadap kota yang melaksanakan Festival Pesona Lokal.

Baca: Alasan Dukung Jokowi, Buat Yenny Wahid Hindari Pose Ala Gadis Korea Saat Foto Sampai April 2019

Beberapa produk lokal mulai dari kuliner seperti pempek, tekwan hingga kebudayaan seperti kain songket dan jumputan akan ditampilkan untuk dipromosikan secara nasional.

"Ajang ini merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi kota Palembang," jelasnya.

Selain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan pembiayaan terbesar se Indonesia yang ke 28, festival pesona lokal bertujuan untuk mendukung pariwisata di Palembang lebih dikenal lagi hingga ke mancanegara.

Tak ketinggalan acara akbar tersebut juga bakal dimeriahkan bintang tamu artis lokal dan Armada Band yang merupakan band asli kota pempek.

"Dengan adanya festival pesona lokal, kami harap masyarakat dari daerah lain dapat menyadari bahwa potensi wisata dan kearifan lokal di Palembang sangat bagus untuk dikunjungi," harap Krisdianto.

Sementara itu Manager Marketing Adira Area Palembang, Taufik mengatakan, Festival Pesona Lokal akan diadakan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, dan untuk Karnaval Budaya akan adakan di sekitar BKB tidak jauh hanya kurang lebih 3 kilometer, serta menghadirkan artis asal Palembang, Armada Band.

“Untuk pendaftaran keikutsertaan dapat mendaftar secara mengunjungi microsite di bit.ly/festivalpesonalokal. Pendaftaran sudah dibuka sampai tanggal 26 Oktober 2018 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp100 ribu. Lomba ini akan dapat hadiah dengan total ratusan juta rupiah,” ucapnya.

Terdapat total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Kunjungi microsite Festival Pesona Lokal di bit.ly/festivalpesonalokal untuk pendaftaran serta syarat dan ketentuan mengikuti lomba.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved