Pilpres 2019

Prabowo Ungkap Alasan Memilih Sandiaga Menjadi Cawapres, Bukan Uang dan Harta Melainkan Ini

Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa memilih Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi dirinya di Pilpres 2019

Prabowo Ungkap Alasan Memilih Sandiaga Menjadi Cawapres, Bukan Uang dan Harta Melainkan Ini
Twitter
Sandiaga Uno 

TRIBUNSUMSEL.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan alasan mengapa memilih Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi dirinya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dilansir TribunWow.com dari program Kompas TV, Rosi, Jumat (5/10/2018), Prabowo mengatakan ia memiliki keyakinan seorang wakil presiden haruslah memiliki umur yang lebih muda dari presiden itu sendiri.

Baca: Nonton Video Live Streaming Trans7 MotoGP Thailand Seri Buriram, Minggu. 7 Oktober 2018, Pakai Hp

"Saya mencari wakil, tentunya kriteria ini, tentunya kita berfikir selalu, wakil ini harus lebih muda dari nomor satunya. Ini perbandingan logis bagi saya, kalau ada apa-apa ini akan menggantikan nomor satu," ujar Prabowo.

Baca: Dicerai Ratna Sarumpaet,Inilah Kisah Kedekatan Atiqah Hasiholan dan Sang Ayah, Raja Tanamur

"Dikatakan seorang wakil presiden itu satu denyut jantung dengan presiden, jadi wakil harus lebih muda, lebih fit, satu ideologi."

Prabowo mengaku sempat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi cawapres, namun Anies menolaknya.

"Saya tadinya minta pak Anies Baswedan, dia baru saja jadi gubernur, dia mengatakan saya kan sudah akad sumpah lima tahun, dia takut mengecewakan. Saya coba yang lain, saya selalu berunding dan akhirnya alhamdulillah, saya dapat sosok Sandiaga Uno, jadi saya berterima kasih," ujar Prabowo.

Menurutnya Sandiaga Uno merupakan sosok hebat yang mau mengalah merelakan jabatannya untuk maju dalam pilpres.

"Dia berjuang keras, dia harus mundur dari Wakil Gubernur, dan dia juga saya minta mundur dari wakil ketua dewan pembina Gerindra, dan mundur juga dari Gerindra supaya bisa diterima oleh semua koalisi saya," kata Prabowo.

Prabowo juga melihat, Sandiaga memiliki banyak pendukung, dari kaum milenial maupun emak-emak.

"Dan saya lihat rakyat juga antusias sama sodara Sandi, bahkan emak-emak sangat suka sama beliau, kalau saya selera petani mungkin, milinial juga suka sama dia (Sandiaga)."

Prabowo juga menyinggu latar belakang Sandiaga yang menurutnya tidak banyak orang seperti Sandiaga yang merintis karir dari bawah.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help