Pilpres 2019

Elektoral Kubu Prabowo-Sandiaga Menurun Gegara Ratna, : Lihat 1 Bulan Kedepan

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menerangkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet belum berdampak terhadap elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi

Elektoral Kubu Prabowo-Sandiaga Menurun Gegara Ratna, : Lihat 1 Bulan Kedepan
Twitter
Sandiaga Uno 

TRIBUNSUMSEL.COM - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menerangkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet belum berdampak terhadap elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi.

Dia menyebut hal itu baru bisa terasa setelah satu hingga satu setengah bulan kemudian.

Pasalnya sebelum keluar dari Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ratna terdaftar sebagai Juru Kampanye Nasional paslon nomor urut 02 itu.

Baca: Link Live Streaming Opening Ceremony Asian Para Games 2018, Tak Kalah Dengan Asian Games

"Secara dampak mungkin kita bisa lihat satu atau satu setengah bulan ke depan," kata Sandiaga di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018).

Baca: Ini Curhatan Atiqah Hasiholan Terkait Ratna Sarumpaet Jauh Sebelum Ditahan Polisi Gegara Hoax

Meski begitu, Sandiaga yakin efek dari kasus hoaks Ratna tak akan berdampak pada elektabilitas, bila pihaknya tetap berfokus pada kampanye di bidang ekonomi, juga meyakinkan masyarakat Indonesia dengan menyajikan data-data yang nyata.

"Karena kita datang dengan solusi, bahwa kita sudah punya bukti untuk menciptakan lapangan kerja. Di DKI, 10 bulan saya bertugas pengangguran sudah turun 20 ribu, inflansi bahan-bahan pokok stabil, dan kita harapkan ini yang bisa kita tampilkan di seluruh wilayah Indonesia juga," terang Sandiaga.

Demi mencegah kasus serupa kembali terjadi di masa mendatang, BPN, jata Sandiaga telah melakukan langkah antisipatif dengan memverifikasi ulang para anggotanya.

Dia memastikan para anggota yang terdaftar dalam BPN Prabowo-Sandi saat ini sudah memiliki kesamaan frekuensi kampanyekan hal-hal sejuk dan membangun.

"Kita sudah lakukan verifikasi ulang. Nama yang sekarang bergabung di BPN kita pastikan untuk satu frekuensi, satu irama, satu ritme untuk berkampanye yang sejuk, penuh cinta dan kasih, penuh kedamaian," kata Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan sebuah foto dari aktivis HAM Ratna Sarumpaet yang nampak lebam dan bengkak disekujur wajahnya.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help