Mom & Kids Day Out Tribun Sumsel

Donor Darah Ramaikan Acara Mom & Kids Day Out 'Family Camping Fun' Tribun Sumsel

Kegiatan Donor darah meramaikan acara Mom & Kids Day Out ' Family Camping Fun ' di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu, Sabtu

Donor Darah Ramaikan Acara Mom & Kids Day Out  'Family Camping Fun' Tribun Sumsel
Tribunsumsel/ Shinta
Kegiatan Donor darah meramaikan acara Mom & Kids Day Out ' Family Camping Fun ' di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu, Sabtu (6/10/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kegiatan Donor darah meramaikan acara Mom & Kids Day Out ' Family Camping Fun ' di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu, Sabtu (6/10/2018).

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh masyarakat umum dan peserta acara, namun anggota TNI dan Polri pun turut berpartisipasi.

Baca: Liga Inggris : Prediksi dan Live Streaming Manchester United vs Newcastle United Malam ini

Perwakilan Kodam II Sriwijaya, M Aritonang mengatakan, pihaknya sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Karena dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, ini berarti kami sudah dapat membantu orang banyak yang berarti juga dapat menjadi amal ibadah bagi kami," ungkapnya saat ditemui usai menjadi peserta donor darah.

Baca: Begal Sadis di Musirawas Terciduk Polisi, Setiap Beraksi tak Segan Membunuh Korban

Sementara itu, Tim Aktif Unit Transfusi Darah PMI Kota Palembang, Andi Sutriadi, mengatakan kegiatan donor darah di TWA Punti Kayu hari ini karena adanya kerjasama antara Tribun Sumsel dan PMI kota Palembang.

"Kami ucapkan Terima kasih pada pihak panitia yang telah mengundang kami, sekaligus dengan adanya kegiatan ini maka akan dapat membantu banyak orang diluar sana," katanya.

Bagi orang yang akan melakukan transfusi darah, Andi memberikan tips hal-hal yang harus dilakukan diantaranya adalah makan, tidur harus lebih dari 5 jam.

"Selain itu jangan mengkonsumsi obat anti biotik sebelum donor darah, berat badan lebih dari 45 kg dan untuk perempuan tidak boleh donor saat menstruasi serta saat masa menyusui dan masih ada beberapa hal lain lain yang harus dipenuhi, " jelasnya.

Tak hanya kegiatan donor darah, dalam acara Mom & Kids Day Out ' Family Camping Fun ' di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu turut pula diadakan sejumlah kegiatan menarik.

Diantaranya lomba Fashion Show, Lomba Mewarnai, Camping Fun, Out Bond dan masih banyak lagi.

Jadi bagi masyarakat kota Palembang dan sekitarnya, ayo ikut bergabung pada acara yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 6 hingga 7 Oktober 2018 di TWA Punti Kayu Palembang.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved