Berita Palembang

Tips Ala Alberto Goncalves Supaya Tetap Fit dan Terhindar dari Penyakit Akibat Gangguan Asap

Pemain Sriwijaya FC, Alberto Gonzalves berbagi tips supaya kondisi tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit akibat gangguan kabut asap

Tips Ala Alberto Goncalves Supaya Tetap Fit dan Terhindar dari Penyakit Akibat Gangguan Asap
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuny
Alberto Goncalves 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabut asap mulai terasa di kota Palembang. Pada hari ini, Kamis (4/10/2018), asap mulai menyelimuti kota Palembang dan sekitarnya sehingga membuat pernapasan dan penglihatan sedikit terganggu.

Pemain Sriwijaya FC, Alberto Gonzalves berbagi tips bagaimana agar kondisi tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit akibat gangguan kabut asap.

Menurutnya minum air putih yang banyak menjadi salah satu paling mudah untuk mencegah penyakit apapun, termasuk akibat gangguan asap.

Baca: KONI Sumsel Minta Pobsi dan Pelti Tarik Kembali Atlet Erwanto dan Siti Aisyah ke OKU

Baca: Jadwal Video Streaming UFC McGregor vs Khabib di TV One, Minggu (7/10) Pukul 22.30 WIB

"Istirahat yang cukup, minum yang banyak itu yang paling inti. Selain itu kurangi aktivitas di luar , kita selalu harus siap segala sesuatu,"

"Dengan suasana begini, kalau kurang sehat kita harus jaga diri, lebih perhatikan minum lebih banyak, istirahat cukup bagus. kalau ketemu asap seperti ini badan sudah siap," terang pria asal Brazil ini saat dibincangi usai latihan di Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (4/10/2018).

Beto mengaku sudah merasakan sedikit gangguan asap sejak Rabu (3/10/2018) lalu. Menurutnya kondisi sekitar sedikit berbeda, cuaca sedikit abu-abu.

Baca: Puluhan Pejabat RT/RW di Prabumulih Ilegal, Walikota Ridho Yahya Tunda Pembayaran Insentif

Baca: Pendaftaran CPNS Hari ke-9, Pelamar CPNS Muratara Lebih 1.000 Orang, Sudah 400 Berkas Terverifikasi

Namun Beto menyebutkan saat ini masih aman, tidak seperti kejadian kabut asap pada 2015 lalu yang sangat pekat.

Di 2015 lalu Beto merasakan asap saat berada di Penang, Malaysia. Beberapa kali saja latihan dibatalkan karena kabut asap.

"Sementara ini sama sekali tidak mengganggu, tapi Manu (Manuchehr Dzalilov) sedikit bermasalah, tapi tidak tahu apakah itu karena asap. Manu sedang batuk, tapi kalau saya tidak masalah," ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved