Mom And Kids Days Out

Anda Ingin Optimalkan Potensi Anak Tanyakan pada Para Psikolog di Event Ini

SRIWIJAYA Post dan Tribun Sumsel bersama Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu akan menggelar acara Mom & Kid's Day Out 'Family Camping Fun'.

Anda Ingin Optimalkan Potensi Anak Tanyakan pada Para Psikolog di Event Ini
TRIBUNSUMSEL
Mom and Kids Days Out

SRIWIJAYA Post dan Tribun Sumsel bersama Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu akan menggelar acara Mom & Kid's Day Out 'Family Camping Fun'.

Acara tahunan ini, akan kembali digelar selama dua hari yakni 6 dan 7 Oktober 2018 mendatang.

Beragam kegiatan dan lomba dihadirkan untuk memeriahkan suasana, salah satunya lomba fashion show.

Salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan yaitu kegiatan Pojok Konsultasi dan Seminar Parenting Mom and Kids.

Tak tanggung-tanggung, acara ini juga akan diisi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) sebagai pengisi talk show dan konseling.

HIMPSI merupakan Himpunan Psikologi Indonesia yang di dalamnya terdapat sarjana psikologi, psikolog, dan ilmuwan psikologi.

"Dalam konteks ini peran HIMPSI dalam acara tersebut menugaskan psikolog-psikolog khususnya psikolog anak, yang terdiri dari 6 psikolog. 2 sebagai pemateri seminar dan 4 psikolog anak untuk melayani konsultasi dan konseling," ujar Ketua HIMPSI cabang Palembang, Muhammad Uyun.

Untuk acara talk show, rencananya akan diisi oleh, Monalisa, MPsi, Psik dan Aprilia PR, MPsi, Psik sedangkan untuk Konseling dan Konsultasi akan diisi oleh Erma Sesilowati, SPsi, Psik ; Reny Permataria, SPsi,Psik; Adhisa Q, MPsi, Psik ; Ayu Melisa, MPsi, Psik ; Inda P, MPsi, Psik, Mardiyati, MPsik,Psik, dan Ade, MPsi,Psik.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu parenting, parenting secara umum dapat diartikan upaya yang dilakukan oleh keluarga dan sumber-sumber yang ada dalam rangka mendidik anak untuk mencapai anak yang optimal.

"Bagi HIMPSI acara ini merupakan moment untuk lebih dekat dengan orang tua, anak dan masyarakat luas. Yang lebih penting lagi sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dari profesi psikologi," jelasnya Selasa (2/10).

Ia menambahkan jika acara ini tak hanya bisa diikuti oleh orang tua namun juga bagi para calon orang tua.

"Kami harapkan hadir dalam acara tersebut adalah generasi muda mudi sebagai calon orangtua, para orang tua ibu-ibu atau paling bagus bersama pasangannya suami istri maksudnya," bebernya.

Dalam parenting tersebut, yang akan dibahas antara lain bagaimana mendidik anak, strategi menghadapi anak bermasalah, suka rewel, anak diam dan lainya.

"Dari sudut orangtua bagaimana menjadi orangtua yang berhasil sukses untuk anak dan keluarga, memanfaatkan sumber-sumber yang anak untuk mendidik anak, dan lainya," tutupnya.

Mom And Kids Days Out
Mom and Kids Days Out
Penulis: Lusi Faradila
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help