Berita Indralaya

Jadwal Perekaman E-KTP di Indralaya : Disdukcapil Buka Layanan Sabtu-Minggu, Ini Jam-jam nya

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang

Jadwal Perekaman E-KTP di Indralaya : Disdukcapil Buka Layanan Sabtu-Minggu, Ini Jam-jam nya
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. (KOMPAS/WISNU WIDIANTORO)
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak.(KOMPAS/WISNU WIDIANTORO) 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-- Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), membuka pelayanan Sabtu dan Minggu

Kepala Disdukcapil OI Akhmad Lutfi SSos mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya merupakan sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat baik pelayanan perekaman e-KTP maupun Akte Kelahiran.

Baca: Rupiah Hari Ini Anjlok ke Rp 15.000 Per Dollar AS, Ternyata Ini Penyebabnya

"Namun untuk jadwalnya, pelayanan hari Sabtu dan Minggu ini sedikit berbeda dari hari-hari biasanya, dimulai dari pukul 09.00 hingga 13.00. Sedangkan pelayanan sebagaimana biasanya meliputi pelayanan perekaman, pencetakan KTP el, Pembuatan akte Kelahiran, Akte Kematian dan administrasi lainnya," jelas Kadin Disdukcapil OI, Selasa (2/10) di Indralaya.

Ia menambahkan, untuk perekaman KTP elektronik menindaklanjuti Rakornas II di Semarang pada 13 September lalu mengenai sisa penduduk dewasa atau non pemilih pemula yang belum merekam.

Baca: VIDEO : Gubernur Sumsel Herman Deru Pidato Perdana di Monpera, Bentuk Kepemimpinan Terbuka

Apabila sampai dengan tanggal 31 Desember 2018 belum merekam juga, kemudian datanya akan terblokir secara otomatis dan akan diaktifkan kembali apabila yang bersangkutan datang melakukan perekaman ke dinas dukcapil atau Kecamatan.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat yang wajib KTP. Namun belum merekam segera datang ke Kecamatan masing-masing sesuai dengan tempat domisili, pasalnya KTP el sangatlah penting untuk menyalurkan aspirasi suara di Pemilu 2019 dan keperluan lainnya," kata Akhmad Luthfi. (Beri/SP)

Baca: Profil Sutopo Purwo Nugroho BNPB, Pejuang Kanker yang Tak Pernah Lelah Berikan Info Bencana Alam

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved