Berita Video

VIDEO : Kebun Binatang Mini di Muaraenim, Objek Wisata Baru di Sumsel, Ramai Diserbu Pengunjung

Kebun Binatang Mini (Mini Zoo) yang berlokasi di samping masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim diserbu oleh ribuan warga

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Meskipun belum diresmikan secara langsung oleh PTBA, Kebun Binatang Mini (Mini Zoo) yang berlokasi di samping masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim diserbu oleh ribuan warga yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang terkasih.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan,Minggu,(30/9) tampak ribuan warga yang menyerbu Mini Zoo ini berasal dari berbagai daerah baik lokal Tanjung Enim dan Muaraenim maupun dari luar Muaraenim seperti dari Lahat, Baturaja dan daerah tetangga lainnya.

Baca: Ini Kronologi Pasha Ungu dan Adelia Selamat dari Gelombang Tsunami Palu, Panik Goncangan Terjadi

Sejak pukul 09.00 Wib masyarakat berbondong-bondong datang bersama orang-orang yang mereka cintai baik itu keluarga besar, pacar, suami,istri dan anak-anak.

Rimbunnya lokasi Mini Zoo ini membuat pengunjung yang datang merasa betah menghabiskan waktu berjam-jam di lokasi ini, tak sedikit pula pengunjung yang datang dengan membawa bekal makanan dan piknik di lokasi ini.

Meskipun hewan yang ada di lokasi Mini Zoo ini masih minim dan baru hanya sebatas berbagai jenis unggas, namun hal ini tidak membuat pengunjung sepi, kian hari pengunjung yang datang semakin bertambah.

Baca: Merasa Difitnah, Kiki The Potters Bakal Bongkar Habis-habisan Fakta Tentang Nikita Mirzani

Seperti yang dikatakan Lia (31) salah satu pengunjung lokal mengatakan bahwa ia sengaja datang ke lokasi tersebut untuk menghabiskan akhir pekan bersama suami dan anaknya.

" Mini Zoo ini ini saat ini menjadi salah satu objek wisata terbaru yang ada di kota Tanjung Enim, sejak Mini Zoo ini dapat dikunjungi saya sudah beberapa kali kesini bersama anak dan suami," katanya.

Dijelaskannya Mini Zoo ini adalah lokasi yang tepat bagi warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

" Selain tempatnya rimbun oleh pepohonan, di lokasi inipun bisa menjadi salah satu tempat olahraga karena memiliki fasilitas jogging track, dan beberapa spot yang menarik untuk di jadikan spot fhoto," katanya.

Hal senada dikatakan Rohmadi (46) warga Lahat yang sengaja datang ke Mini Zoo bersama keluarganya bahwa rasa penasaranlah yang membuat ia datang kelokasi tersebut.

Baca: Keluarga Iringi Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023

" Awlanya istri yang lihat dari sosmed, bahwa ada objek wisata terbaru di Tanjung Enim, karena penasaran makanya kami sengaja datang kesini, ternyata lokasinya enak untuk ngumpul bersama keluarga," katanya.

Ia juga berharap kedepan mini zoo tersebut dapat dikelolah secara profesional sehingga dapat terawat dengan baik.

" Kemudian kalau bisa hewannya ditambah lagi, sehingga dapat menjadi lokasi hiburan sekaligus memberikan edukasi bagi anak-anak yang berkunjung kesini, tak hanya itu saja, kalau bisa di setiap sudut disediakan tong sampah sehingga setiap pengunjung yang datang tidak membuang sampah sembarangan sehingga kebersihan di lokasi ini dapat terus terjaga," pungkasnya.

TONTON JUGA

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Abu Hurairah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved