Stage Management Terus Eksis Menggali Bakat Modelling

Stage Management merupakan merupakan wadah untuk kawula muda untuk mengembangkan bakat yang telah dibuka sejak tahun 2004.

Stage Management Terus Eksis Menggali Bakat Modelling
TRIBUNSUMSEL.COM
Sejumlah anak sedang latihan modelling di Stage Management 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Banyak dari orang tua yang mulai mengarahkan minat dan bakat sang anak sejak usia dini. Maka dari itu, tak jarang saat ini banyak anak-anak yang memiliki beragam aktifitas baik di bidang seni maupun bidang lainnya

Alya Putri Yandhini, siswi SDIT Fatonah ini salah satu anak yang sudah aktif sejak usia dini. Ia telah beberapa kali ikut dalam berbagai kegiatan dibidang modeling, akting hingga menyanyi.

"Iya memang anak saya sudah cukup sering ikut kegiatan seperti modeling, menyanyi dan akting, beberapa kali juga sempat mendapat juara," ujar Dwi, ibunda Alya.
Hal tersebut ternyata merupakan keinginan dari Alya sendiri, yang kemudian di arahkan oleh orang tuanya.
"Memang anaknya yang ingin yah, kalau lagi gak ada kegiatan bahkan dia suka nannya sama mamanya. Makanya akhirnya saya arahkan dia ke sini," jelasya Senin (1/10).

Merasa anaknya memiliki minat dan bakat di dunia seni, ia pun mencoba mendaftarkan anaknya kursus modeling anak di Stage Management.
"Biar dia berani tampil di depan umum. Terus supaya melatih percaya diri si anaknya juga. Di Stage Management sendiri kita udah kurang lebih 3 bulan bergabung. Sebelumnya lebih ke pelatihan privat," jelasnya.

Stage Management merupakan merupakan wadah untuk kawula muda untuk mengembangkan bakat yang telah dibuka sejak tahun 2004.

Di Stage Management ini juga terbagi menjadi 2 kelas untuk usia remaja dan anak-anak.
"Jadi kalau untuk anak-anak kita ada kelas Senin sampai Jumat dari jam 3 sampai jam 5 sore dan kelas remaja, selasa dan Jumat dari jam 4 sampai jam 6 sore," ujar Staf Stage Management Agency Palembang, Bibit.
Ada beberapa bakat yang bisa dipelajari seperti Modeling, Dance, Busana, Make up dan Public Speaking.

"Untuk anak-anak kita lebih fokus ke basic-nya diajak untuk mengetahui bakatnya kemana. Misalkan, si anak lebih bagus ke model, dance atau vocal," ujarnya.

Agar latihan terasa lebih kondusif untuk satu kali pertemuan biasanya dibatasi jumlah peserta pelatihannya.
"Untuk satu kali pertemuan itu biasanya kita batasi sekitar 10 sampai 12 orang. Jadi biar lebih kondusif pelatihannya apalagi untuk anak-anak," bebernya.

Bibit juga menambahkan tak ada syarat dan ketentuan khusus bagi anak-anak yang ingin mendaftarkan diri di kelas modeling stage management ini.
"Kalau syarat khusus kita gak ada, jadi lebih kepada keinginan anaknya itu sendiri. Lalu kita lihat untuk minat dan bakatnya. Kita juga ajarkan teknik dasar dari dance dan modelingnya," tambahnya.

Untuk tenaga pengajar, di Stage Management yang belokasi di Jl. Manunggal No. 2045 30 Ilir, Palembang ini menyediakan tenaga pengajar profesional yang sesuai dengan bidangnya masing-masing baik dance maupun modeling.
Tak hanya itu, beberapa lulusan dari stage management ini juga tak sedikit yang melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri.

"Untuk yang modeling pernah ada yang ikut fashion show di Malaysia ada juga yang pernah ke Eropa dan Jepang. Sedangkan untuk kompetisi kita ada peserta Putri Indonesia 2015 Desti, prestasinya juara berbakat. Kalau yang terbaru ada Putri Pariwisata 2018, itu Anisa Tassia yang menjadi Miss Cacao 2018," pungkasnya. (cr5)

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help