Berita Video

VIDEO : Kurang Pengawasan, Begini Kondisi Jembatan Ampera Setelah Asian Games 2018 Palembang

Epicnya portrait jembatan kebanggaan masyarakat kota Palembang dari berbagai sudut

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Epicnya portrait jembatan kebanggaan masyarakat kota Palembang dari berbagai sudut, memang bukan lagi isapan belaka.

Tak dapat dipungkiri, bahwa semakin berkembang kota ini, semakin ciamik pula jembatan Ampera setelah di hias dan disediakan fasilitas bagi masyarakatnya, baik warga lokal maupun wisatawan.

Baca: Ferry Rotinsulu saat Gempa dan Tsunami Palu Hancurkan Rumah Hingga Tak Tersisa Pengen Nangis

Membentang diatas perairan sungai musi, jembatan Ampera memang difungsikan sebagai akses menyebrang antara hulu dan hilir. Sudah tak aneh, jika setiap melintas volume kendaraan selalu ramai.

Tidak hanya itu, kini sisi sebelah kiri dan kanan jembatan Ampera dapat digunakan warga untuk melakukan aktivitas bersantai, ataupun lalu lalang warga berjalan kaki.

Baca: Esteban Vizcarra Dipanggil Timnas Indonesia, Persiapan Piala AFF 2018, Begini Reaksinya

Duduk bersantai menikmati datangnya senja di sore hari, sudah dapat dinikmati oleh masyarakat, karena telah disediakan fasilitas kursi besi berwarna hitam, lampu jalan, dan tempat sampah supaya warga tetap dapat menjaga kebersihan di lingkungan sekitar jembatan.

Yang tidak kalah menarik perhatian, fasilitas jam dinding besar juga terpampang jelas di sisi atas jembatan bercat Merah ini.

Baca: Ferry Rotinsulu Terkurung di Kamar Mandi saat Gempa dan Tsunami Palu Melanda, Ini Ceritanya

Kendati, sudah cukup indah untuk dinikmati pemandangannya, bukan tidak mungkin jembatan kebanggaan wong kito galo ini masih harus terus dikontrol dan dilakukan pengawasan.

Kikin dan Widi, Pasangan suami istri yang mengajak dua orang anaknya ini berasal dai Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka baru saja sampai di kota Pempek ini, dan langsung menginjakkan kaki di Jembatan Ampera.

Mereka sengaja dating untuk mengisi waktu senggang, merasa penasaran, Kikin, Istri dan dua orang anaknya langsung menikmati waktu sore hari mereka, sambil duduk Kikin difoto oleh istrinya, dan dua orang anaknya juga berswa foto berlatar jembatan Ampera.

Baca: Chelsea Vs Liverpool Laga ke 7 Liga Inggris, Begini Prediksinya

Kikin mengatakan fasilitas di area jembatan Ampera memang masih tampak kurang, namun cukup jika sekedar untuk menikmati angin segar di sore hari. Ia juga mengatakan keindahan jembatan Ampera dapat menutupi padatnya aktivitas dibawah jembatan Ampera. Namun tak dapat ia sangkal, dengan kekagumannya dapat melihat Ikon kota Palembang secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Abu Hurairah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved