Berita Indralaya

7 Perampok Sekap Penjaga Malam PT Buyung Pemulutan OI 'Jangan Berteriak'

Dua orang petugas jaga malam PT Buyung perusahaan yang bergerak pada bidang pabrik pengelola beras, menjadi korban perampokkan.

7 Perampok Sekap Penjaga Malam PT Buyung Pemulutan OI 'Jangan Berteriak'
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-- Dua orang petugas jaga malam PT Buyung perusahaan yang bergerak pada bidang pabrik pengelola beras, menjadi korban perampokkan.

Peristiwa perampokkan terjadi di areal Persawahan PT Buyung di Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat malam (29/9) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Kedua petugas jaga malam tersebut, yakni Ujang (51) dan Roni (50), keduanya warga Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI.

Meski keduanya tidak mengalami luka-luka, namun kedua korban sempat diikat dan diancam dengan senjata api (Senpi) oleh pelaku yang diduga berjumlah tujuh orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, pada malam itu kedua korban (Petugas jaga malam) melakukan tugasnya di lokasi Persawahan milik PT Buyung Desa Simpang Pelabuhan Dalam Pemulutan.

Mereka (Korban) kedatangan tamu tak diundang sebanyak tujuh orang.

Tiga diantaranya pelaku menggunakan senpi, dan menodongkan ke petugas jaga malam sambil mengancam “Jangan berteriak, Jangan Melawan".

Karena nyawa terancam, kedua korban akhirnya menyerah tanpa perlawanan, hingga kedua tangan kedua korban diikat.

Para pelaku berhasil membawa kabur dua unit komputer alat berat Kobelco dengan cara merusaknya, dengan rincian yang hilang sebuah Box Skring, satu unit monitor, sebuah computer, dan kabel body dari Alat Berat Kobelco, dengan total kerugian ditaksirkan lebih kurang Rp 200 juta.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad melalui Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi ketika dikonfirmasikan, membenarkan adanya kejadian perampokkan tersebut.

Namun pihaknya saat ini masih melakukan upaya penyelidikkan dan mencari tahu keberadaan para pelaku. "Memang benar ada kejadian tersebut,’’ singkat Kapolsek.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved