CPNS 2018

Tes CPNS 2018-Pakai Sistem Computer Assisted Test (CAT), Peserta Bisa Langsung Lihat Hasil Nilai

Saat ini pelaksanaan tes CPNS benar-benar murni dan dilakukan dengan sistem simulasi Computer Assisted Test (CAT)

Tes CPNS 2018-Pakai Sistem Computer Assisted Test (CAT), Peserta Bisa Langsung Lihat Hasil Nilai
sscn.bkn.go.id seleksi cpns 2018 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Pemerintah kota Prabumulih, Heri Mirham mengimbau seluruh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hendaknya tidak percaya dan melaporkan jika ada oknum tak bertanggungjawab mengaku bisa meluluskan seleksi penerimaan pegawai tersebut.

"Kami mengimbau kepada seluruh pelamar CPNS khususnya warga yang melamar di kota Prabumulih untuk tidak percaya jika ada oknum yang menjanjikan akan dapat meluluskan dalam tes CPNS nanti," ungkap Heri Mirham ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (28/9/2018).

Menurut Heri, saat ini pelaksanaan tes CPNS benar-benar murni dan dilakukan dengan sistem simulasi Computer Assisted Test (CAT).

Baca: Update Gempa Donggala : Kepanikan Warga Hingga Berteriak Pilu Saat Tsunami Datang

Baca: Update Gempa Donggala : Palu Diguncang Gempa, Kepanikan Adelia Istri Pasha Ungu, Ya Allah

Selain itu hasil tes langsung tertera di layar komputer tempat tes.

"Jadi tidak ada istilah bisa bantu meluluskan apalagi dengan imbalan sejumlah uang, sekarang murni dan begitu selesai tes langsung keluar nilai hasil ujian itu," bebernya.

Lebih lanjut Heri menjelaskan pelaksanaan tes sekarang ini murni berdasarkan kemampuan pada saat tes dan ada grate-grate yang harus di penuhi sesuai dengan peraturan menteri atau Permenpan no 37/2018 tentang nilai ambang batas dalam seleksi.

"Jadi silakan bersaing dengan kemampuan masing-masing peserta, kalau hasil besar atau sesuai nilai ambang batas dalam Permenpan Insyaallah lulus, tapi kalau dibawah ambang batas maka secara otomatis tidak lulus," jelasnya.

Baca: Dampak Gempa Donggala, Pejabat Makassar Terjebak di Lantai 3 Reruntuhan Hotel Mercure Palu

Baca: Petani Karet Lesu, Harga Sempat Sentuh Rp 10 Ribu Sekarang Turun Jadi Rp 7.500 Pe Kg

Disinggung bagaimana jika yang bermain atau meminta sejumlah uang dengan modus bisa meluluskan adalah staf di instansinya, Heri menegaskan agar masyarakat maupun pelamar melapor dan jika memang terbukti maka akan dikenakan sanksi tegas.

"Kami meminta tolong kerjasma masyarakat dan pelamar, jika ada pegawai kami yang menjanjikan dan membantu untuk kelulusan tolong dilaporkan karena akan diberikan sanksi tegas baik sanksi administrasi hingga hukuman pidana," tegasnya.

Heri menambahkan, proses pendaftaran hingga pelaksanaan tes CPNS tidak dipungut biaya seperpun alias gratis.

Baca: Beredar Video Diduga Detik-detik Tsunami Terjang Kota Palu, Terdengar Teriakan Warga

Baca: Dampak Gempa Donggala, Tsunami 2 Meter Terjadi di Palu, Donggala dan Mamuju

"Memang kendala sekarang ini jaringan masih lemot karena banyak yang membukanya se-Indonesia, pelamar kita himbau silahkan terus mencoba registrasi dan jika ada yang tidak dimengerti atau ditanyakan silahkan hubungi petugas kami karena ada nomornya," tambah pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Mutasi data dan informasi BKPSDM Pemkot Prabumulih itu. 

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved