CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 Akses Lambat ke sscn.bkn.go.id, Ini Solusi dan Penjelasan BKN

Pendaftaran CPNS 2018 Akses Lambat ke sscn.bkn.go.id, Ini Solusi dan Penjelasan BKN

Pendaftaran CPNS 2018 Akses Lambat ke sscn.bkn.go.id, Ini Solusi dan Penjelasan BKN
Tribunsumsel.com/ Tribunnews
Situs pendaftaran cpns 2018 sscn.bkn.go.id 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pendaftaran CPNS 2018 Akses Lambat ke sscn.bkn.go.id, Ini Solusi dan Penjelasan BKN

Ini merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Namun ketika membuka laman sscn.bkn.go.id mendadak lambat, bahkan hingga tak dapat diakses, Rabu (26/9/18).

Ketika para peserta yang akan masuk ke dalam website tersebut, portal resmi BKN itu mengalami putaran akses laman yang sangat lambat.

Sehingga masyarakat di Indonesia khususnya Sumatera Selatan kesulitan untuk mengakses website sscn.bkn.go.id.

Baca: Tak Cuma Daftar di situs SSCN, Peserta CPNS Kemenag Harus Kirim Berkas Hardcopy, Ini Caranya

Hal ini diperkirakan karena banyaknya pengguna jaringan internet yang mengakses portal tersebut. Risma, mengaku gagal saat membuka portal tersebut.

 

"Websitenya overload sehingga membuat saya sulit untuk melakukan pendaftaran," ujar Risma yang sembari mengerjakan tugas lain di laptopnya. Rabu(26/9/18).

M Andri hafif, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VII BKN Sumsel mengatakan, pada hari pertama pendaftaran CPNS server BKN RI memang mengalami perlambatan.

Ia menjelaskan situs tersebut menjadi karena banyaknya para pendaftar di Indonesia yang mencoba masuk ke laman tersebut sehingga menyebabkan koneksi menjadi lambat.

Baca: Tilang Elektronik Berlaku 1 Oktober, Ini Jenis Pelanggaran yang Diproses

"Yang daftar itu banyak jadi wajar websitenya lambat. Tapi tergantung koneksi internet juga, ada juga yang bisa akses," ujar Andri.

Melihat hal tersebut, Andri menyarankan kepada peserta untuk mendaftar CPNS pada waktu senggang khususnya di malam hari, karena pada waktu tersebut dianggap tak terlalu banyak peserta yang melakukan pendaftaran.

“Saran saya kalau belum bisa juga, coba daftarnya waktu senggang”, jelas Andri.

Terdapat beberapa tahapan untuk menjadi seorang aparatur negara, yaitu peserta harus terlebih dulu mendaftar ke website resmi BKN. Setelah berhasil mendapatkan ID, peserta kembali login untuk memilih pilihan formasi yang diinginkan atau sesuai dengan kejurusannya.

Setelah memilih jurusan yang dituju, Panitia Seleksi (Pansel) akan memeriksa dokumen peserta dan dinyatakan lanjut ketahapan tes Computer Assisted Tes (CAT).

"Setelah terverifikasi akan ada pengumuman jadwal CAT. Untuk tahapan tes komputerisasi ini meliputi kompetensi dasar dan bidang. Jika dinyatakan berhasil melalui rangkaian tes, peserta baru dinyatakan lulus”, pungkasnya. (Euis Ratna Sari)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help