Berita Muba

Pejabat Gubernur Sumsel Hadi Prabowo Beri Pujian Kepada Muba di HUT ke-62

Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berlangsung di Gedung DPRD Muba, Jumat (28/9/18)

Pejabat Gubernur Sumsel Hadi Prabowo Beri Pujian Kepada Muba di HUT ke-62
Sripo/ Fajeri
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika memberika kata sambutan pada sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Muba. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU- Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berlangsung di Gedung DPRD Muba, Jumat (28/9/18).

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dalam agenda sidang paripurna itu menyebutkan, ada beberapa capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Kabupaten Muba.

“Dirgahayu Kabupaten Muba yang ke 62, melalui HUT Muba ini hendaklah menjadi momentum terus meningkatkan terus pembangunan yang ada di Kabupaten Muba,”kata Dodi.

Baca: (Video) Live Streaming Liverpool vs Chelsea, Big Match Liga Inggris Pekan ini

Baca: Hasil Korea Open 2018 : Tommy Sugiarto Lolos ke Semifinal, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

Pada 1 tahun terakhir banyak prestasi yang telah di capai Pemerintah Kabupaten Muba.

Pemkab Muba menerima Unit Pelayanan Publik Terbaik Role Model dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

Kemudian bumi Serasan Sekate dinobatkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia naik level menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018 di tingkat Madya setelah pada 2017 lalu juga Muba menyabet penghargaan KLA Tingkat Pratama.

Baca: Begini Cara Polisi Bikin Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirila mengaku: dari Tonton Video Hingga Jaket

Baca: Wujudkan Seleksi CPNS Bersih dan Bebas KKN, Kementerian PANRB, Kemendikbud, BKN, dan Polri Teken MoU

“Selain itu penghargaan dalam pengelolaan Program Generasi Sehat dan Cerdas yang diterapkan di Kabupaten Muba. Kemudian pada 9 September lalu, Bupati Muba menerima penghargaan dalam rangka Haornas sebagai penggerak olaharga terbaik dan masih banyak prestasi lainnya,”ungkapnya.

Pencapaian yang telah diraih tidak lepas dari peran seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi Muba Maju Berjaya.

“Kedepan Pemkab Muba terus memacu agar apa yang telah didapat dan terus di pertahakan dan ditambah,”jelasnya.

Sementara, Pj Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo menuturkan, capaian prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Muba ini sangat luar biasa.

Baca: Ditanya Feni Rose Soal Istri ke 2 Habib Usman, Kartika Putri Beri Jawaban Tak Terduga

Baca: Berita Sriwijaya FC-Tim Senior Sriwijaya FC Krisis Pemain Sebab 5 Pemain Balik ke Sriwijaya FC U-19

“Keberhasilan ini membuktikan adanya keselarasan sistem kerja di Kabupaten Muba, capaian ini harus ditingkatkan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, dirinya meminta Kabupaten/kota lainnya di Sumsel untuk berlomba-lomba meraih prestasi dan komitmen memberikan kenyamanan bagi masyarakat. "Dengan prestasi dan terus mengejar ketertinggalan tentu akan memudahkan kerja di tingkat Provinsi, dan capaian itu semua harus terus ditingkatkan," pungkasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved