Seleksi CPNS 2018

Besok, Formasi CPNS Kemenag Bisa Diakses di SSCN: Download PDF Syarat dan Formasi di Sini

Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan memastikan formasi CPNS Kementerian Agama sudah bisa diakses di Sistem Seleksi CPNS

Besok, Formasi CPNS Kemenag Bisa Diakses di SSCN: Download PDF Syarat dan Formasi di Sini
https://sscn.bkn.go.id/
Tampilan laman pendaftaran CPNS Kemenkumham dan MA 2017 

TRIBUNSUMSEL.COM-Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan memastikan formasi CPNS Kementerian Agama sudah bisa diakses di Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN mulai 28 September 2018.

Kepastian ini disampaikan M Nur Kholis merespon pertanyaan pelamar yang saat ini belum bisa mengakses formasi CPNS Kementerian Agama. 

Menurutnya, Kemenag membuka 17.175 formasi CPNS. Jumlah ini adalah yang terbanyak di antara kementerian dan lembaga negara lainnya. 

Rincian formasi itu sudah diumumkan Kemenag sejak 25 September 2018 dan dilakukan proses input. Hanya saja,  sebelum akses SSCN-nya dibuka, masih harus dilakukan proses verifikasi dan validasi bersama BKN. 

"Besok, insya Allah sudah bisa diakses. Silahkan calon pendaftar  mempelajari dulu rincian yang sudah diumumkan Kemenag sebagai panduan dalam memilih formasi," jelasnya di Jakarta, Kamis (28/09).

"Tim kami terus berkoordinasi dengan BKN untuk validasi dan verifikasi," sambungnya. 

M Nur Kholis menjelaskan, masa pendaftaran online CPNS dihitung sejak rincian formasi bisa diakses pada SSCN BKN. Sebab, Peraturan Pemerintah tentang seleksi CPNS hanya mengatur masa pendaftaran online selama 15 hari kalender.

"Jika formasi Kemenag bisa diakses pada SSCN BKN sejak 28 September,  maka masa pendaftaran akan berlangsung hingga 15 hari ke depannya, sampai 12 Oktober" jelasnya. 

"Jadi, kesempatan pelamar untuk mendaftar tidak berkurang, tetap 15 hari kalender," lanjutnya. 

Halaman
1234
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved