Menuju Industri Sepakbola, Asprov PSSI Sumsel Aktifkan Sepakbola U-15 dan U-17 di Kabupaten/Kota

Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan berencana akan mengaktifkan sepakbola U-15 dan U-17

Menuju Industri Sepakbola, Asprov PSSI Sumsel Aktifkan Sepakbola U-15 dan U-17 di Kabupaten/Kota
Instagram @ucok.hidayat
Ucok Hidayat 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan berencana akan mengaktifkan sepakbola U-15 dan U-17 yang ada di 17 kabupaten/kota se Sumatera Selatan.

"Rencananya akan diaktifkan lagi di daerah masing-masing. Ada saran-saran dari kawan-kawan juga, bagi daerah yang kurang aktif, akan ada sanksi.," kata Ketua Asprov PSSI Sumsel, H Ucok Hidayat disela Kongres dan Pemilihan Komite Executive (Exco) Asprov PSSI Sumsel di Asrama Haji Palembang, Rabu (26//9/2018).

Seperti diketahui Asprov PSSI Sumsel menggelar Kongres dan Pemilihan Exco yang diikuti oleh 17 perwakilan PSSI se Sumatera Selatan.

Baca: Jangan Salah Beli, Inilah Buku Panduan Tes CPNS yang Paling Banyak Dicari, Best Seller

Baca: Ayu Ting Ting Beberkan Alasannya Tak Bisa Beli Rumah Denada Meski Berteman dengan Denada

Ucok mengatakan pembentukan exco ini yang nantinya akan membantu kebijakan-kebijakan dari ketua PSSI, selain itu juga menjabarkan program-program kerja PSSI pusat yang nantinya dibahas dan dibantu oleh tim Exco.

"Untuk pembahasan hari ini baru menentukan siapa-siapa saja yang akan menjadi tim exco, persyaratannya dan nanti diusulkan oleh daerah-daerah yang mengusulkan siapa-siapa saja yang mendampingi ketua PSSI Asprov ini sebagai exco," kata Ucok disela kegiatan.

Ucok menambahkan jumlah tim exco ini tergantung dari kebutuhan. Namun dipastikan jumlah yang didapatkan adalah jumlah yang ganjil.

Baca: Mc Gregor vs Khabib Nurmagomedov : Begitu Tenangnya Khabib Saat Dicaci Maki Mc Gregor

Baca: PSSI Anniversary Cup 2018 : Timnas Indonesia U-19 Dibantai China 3-0, ini Penjelasan Indra Sjafri

"Nanti ditentukan sesuai kebutuhan. Bisa 3,5,7 dan lain sebagainya karena biasanya itu ganjil (jumlah), sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing," jelasnya.

Untuk tugasnya sendiri, sambung Ucok diantaranya untuk kompetisi, wasit, pembinaan dan lain sebagainya yang intinya sama-sama menciptakan, membuat kebijakan untuk membantu Asprov PSSI Sumsel.

"Syaratnya yang mau kerja, kan banyak yang usul nama pejabat, nama ini dan itu tapi nggak pernah datang, nggak ada manfaat untuk kita."

Baca: Pilih Waktu Pendaftaran CPNS Malam Hari Solusi Akses Lambat ke sscn.bkn.go.id, Ini Penjelasan BKN

Baca: Dinikahi Pengusaha Kaya, Penampakan Isi Ruang Tamu dan Dapur Dian Sastro Jadi Sorotan

"Kita maunya yang mau kerja dan membantu kita serta pikiran-pikiran untuk membantu kita. Termasuk yang mengerti sepakbola, punya niat untuk membantu, meningkatkan sepakbola di kita. Ada yang ngerti (sepakbola), tapi tidak mau bekerja, percuma," terangnya.

Ucok berharap denga terpilihnya exco ini timbul talenta-talenta baru. Ia pula berharap kedepan sepakbola menjadi industri yang bagus juga untuk Sumsel.

"Sekarang kita lihat dari pemain-pemain asing , pemain luar. Harapan kita sebaiknya timbul dari putra-putra daerah sini juga," ucapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved