Pilpres 2019

Projo Ungkap SBY Walkout Saat Pawai Kampanye, Relawan Sempat Nyanyi Saat Berpapasan

Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), membeberkan kronologis detik-detik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono walkout

Projo Ungkap SBY Walkout Saat Pawai Kampanye, Relawan Sempat Nyanyi Saat Berpapasan
Capture/Twitter @MrReady3
SBY walk out dari deklarasi kampanye di Monas, Minggu (23/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi membeberkan kronologis detik-detik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, memilih 'walkout' saat acara deklarasi kampanye damai pemilihan umum 2019.

Baca: Beredar Meme Percakapan Ketua PSSI Edy Rahmayadi yang Semprot Aiman, Kasus Suporter Tewas

Budi menjelaskan, saat acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum di kawasan Monumen Nasional, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2018) itu, massa Projo berjumlah lebih dari 3000 orang.

Baca: Lewat Percakapan Ini Terkuak Alasan Lina Jatuh Hati ke Teddy,Meski 20 Tahun Dinikahi Sule,Ternyata

"Mereka berkumpul di halaman seberang RRI jam 06.00 pagi dari DPC Projo Se Jabodetabek. Bendera besar dan kecil dipegang seluruh massa Projo yang hadir," ujar Budi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/9/2018) kemarin.

Baca: Lucinta Luna Bongkar Aib Gandhi Fernando Pasca IG Diblok, Operasi Plastik Hingga Settingan

Menurut Budi, massa Projo menggunakan atribut lengkap kaos merah putih bertuliskan di bagian depan, "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata". Sementara di kaos belakang bertuliskan "SETIA DIGARIS RAKYAT" dan "#JokowiLagi"

"Selain itu ada 100 anggota Grup Reaksi Cepat (GRC) Projo DKI Jakarta berseragam lengkap berwarna hitam. Massa Projo juga menghadirkan ondel- ondel untuk memeriahkan suasana," kata Budi.

Kemudian, ucap Budi, para peserta menunggu hingga jam 07.30 hingga rombongan pawai di mulai. Massa Projo menggunakan ikat berwarna merah berlambang Projo dan bertuliskan #JokowiLagi.

Sekitar jam 7.30 rombongan pawai yang didahului oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bergerak melintasi jalur karnaval menuju Patung Kuda untuk kembali masuk ke lapangan di Monat.

Lalu, kata Budi, seluruh rombongan pawai dari Partai Politik menggunakan mobil golf yang diikuti oleh seluruh pimpinan Parpol peserta pemilu dan Paslon dalam Pilpres 2019.

"Massa Projo bernyanyi Jokowi Lagi, Jokowi Lagi, Jokowi Lagi...Sekali Lagi Sekali Lagi Jokowi Lagi. Jika berpapasan dengan dengan peserta pawai massa Projo terus bernyanyi dengan semangat dan gembira sambil mengacungkan satu cari tangan ke atas," tuturnya.

Massa Projo, ucap Budi, juga bertemu dengan Rombongan Partai Berkarya di mana Tommy Suharto dan Titik Suharto naik mobil golf car, "Semua cair walau berbeda pilihan," tutur Budi.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help