Pilpres 2019

KH Maruf Amin Siap Ketemu Para Pendukung Ahok, Fifi Lety Beri Komentar Sindiran Ini

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyatakan siap untuk bertemu secara khusus dengan

KH Maruf Amin Siap Ketemu Para Pendukung Ahok, Fifi Lety Beri Komentar Sindiran Ini
kolase/net/Tribunnews
KH Maruf Amin dan Fifi Lety 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyatakan siap untuk bertemu secara khusus dengan pendukung mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Hal itu dikatakan Ma'ruf usai bertemu relawan Nusantara di rumahnya di Jakarta Utara, Senin (24/9/2018). Relawan Nusantara yang dimotori politisi Partai Golkar Nusron Wahid merupakan pendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Seusai pertemuan yang berlangsung tertutup, Ma'ruf mengatakan dari perbincangan dengan Nusron terkuak dugaan bahwa relawan pendukung Ahok melihat masa lalunya sebagai Ketua MUI.

Seperti diketahui, Ma'ruf pernah menyatakan pendapatnya terkait kasus penodaan agama yang meyeret Ahok. Namun menurut Ma'ruf, sesungguhnya dirinya tak ada persoalan apapun dengan pihak manapun.

Rais Aam PBNU Maruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Maruf Amin dipilih sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden 2019.

"Buat saya sekarang, saya harus bergaul dengan semua pihak untuk keutuhan bangsa, keutuhan bangsa harus kita nomor satukan," kata Ma'ruf seperti wawancara yang ditayangkan Kompas TV, Senin (24/9/2018).

Ma'ruf mengaku didorong Nusron Wahid untuk bertemu pendukung dan relawan Ahok. Mantan Rais Aam PB NU ini pun mengaku siap untuk bertatap muka dengan pendukung mantan Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung itu.

Baca: Serie A Italia : Prediksi dan Live Streaming Inter Milan vs Fiorentian, Adu Penyerang Argentina

Baca: Dihadapan Sandiaga, Jokowi Bilang Urus dan Kelola Negara Sulit

Baca: Dibuka Besok, Simak Cara Pendaftaran CPNS 2018 di Situs Sscn.bkn.go.id, Awas Jangan Salah

Baca: Liga 2 Indonesia : Prediksi dan Live Streaming PSS Sleman vs Kalteng Putra, Kejar Lolos ke Liga 1

"Mungkin Pak Nusron juga ingin saya bertemu dengan mereka (pendukung Ahok) secara khusus, kalau secara umum di berbagai forum biasa. Mungkin secara khusus perlu ada pertemuan," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf Amin pernah menjadi saksi di sidang saat Ahok menjadi terdakwa kasus penodaan agama. Sempat terjadi perdebatan akibat persidangan tersebut.

Sementara itu, Sindiran dilontarkan Fifi lantaran banyak pihak yang bertanya soal sikapnya terkait keinginan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu yang berniat merangkul pendukung Ahok di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

"Saya jujur saja heran ya langit dan lautan begitu luasnya kenapa juga ya mesti ke Ahokers? Trus Ahokers kan banyak ini yg mana ya atas nama Ahokers? Hahahahaha aja deh," tulisnya lewat akun instagram pribadi fifiletytjahjapurnama, Selasa (25/9).

fifi lefty
fifi lefty ()

Fifi mengaku punya persepsi berbeda saat Ma'ruf maju sebagai cawapres Joko Widodo di pemilu tahun depan.

Baca: Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2018

Baca: Usai Dupa dan Kemenyan,Dapur Asix Keluarga Ashanty Diteror Kain Kafan, Paranormal : Aura Tidak Bagus

Baca: Beredar Isi Percakapan Terakhir Haringga Sirla dengan Akun Fans Persija Sebelum Tewas Dianiaya

Ia menduga mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dipilih justru agar bisa merangkul pihak-pihak yang demo terhadap Ahok.

"Kirain beliau dipilih biar bisa rangkul yang dulu demo Ahok..Ehm," lanjutnya.

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved