Berita Palembang

Jadwal LRT di Palembang Terbaru 25 September, Stasiun RSUD Dibuka, 6 Trainset

Selasa (25/9/2018) stasiun keberangkatan dan pemberhentian Light Rail Transit (LRT) bertambah.

Jadwal LRT di Palembang Terbaru 25 September, Stasiun RSUD Dibuka, 6 Trainset
kompas.com
Kereta LRT berada di stasiun OPI Mall Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selasa (25/9/2018) stasiun keberangkatan dan pemberhentian Light Rail Transit (LRT) bertambah.

Stasiun RSUD resmi dioperasionalkan. Sampai saat ini 10 stasiun telah dibuka untuk melayani aktivitas masyarakat menggunakan moda transportasi massal tersebut.

Selain 10 stasiun, trainset yang disiapkan sebanyak 6 trainset atau 18 kereta. Dimana 3 trainset mulai keberangkatan dari Stasiun DJKA/Opi menuju Bandara dan Stasiun Bandara menuju DJKA.

Stasiun saat ini yang telah dibuka diantaranya, DJKA/Opi, Jakabaring, Ampera, Cinde, Dishub, Bumi Sriwijaya/Picon, RSUD, Punti Kayu, Asrama Haji dan Bandara.

Akhir September juga direncanakan Stasiun Polresta selesai. Kemudian disusul secepatnya dua stasiun yang tengah penyelesaian yaitu Demang dan Garuda Dempo.

Untuk keberangkatan awal dari stasiun DJKA/Opi menuju Bandara pukul 04.37 WIB -05.39 WIB.

Sedangkan relasi stasiun Bandara ke DJKA/ OPI pukul 06.15 WIB -07.17 WIB.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menyampaikan,dengan mulai beroperasinya stasiun yang bisa dipergunakan untuk naik turun penumpang.

Pengoperasian stasiun seluruh stasiun akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitar stasiun.

Lebih lanjut Aida menjelaskan untuk stasiun yang belum operasi, sedang dalam proses penyelesaian prasarana pendukung stasiun,persinyalan,dan akses stasiun sehingga diharapkan dalam waktu dekat dapat segera beroperasi, untuk memudahkan masyarakat menggunakan LRT.

Jadwal LRT di Palembang Terbaru 25 September
Jadwal LRT di Palembang Terbaru 25 September ()
Penulis: Siemen Martin
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved