Vaksin MR

Realisasi Vaksin Measles Rubella Sumsel di Bawah Nasional, Dinkes Genjot Layanan Tertunda ke Sekolah

Program pemberian vaksin Measles dan Rubella (MR) yang awalnya hanya sampai akhir September kini diperpanjang sampai akhir Oktober 2018

Realisasi Vaksin Measles Rubella Sumsel di Bawah Nasional, Dinkes Genjot Layanan Tertunda ke Sekolah
Tribun Sumsel/ Edison
Kegiatan imunisasi pemberian vaksin MR di halaman SD 54 Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Program pemberian vaksin Measles dan Rubella (MR) yang awalnya hanya sampai akhir September kini diperpanjang sampai akhir Oktober 2018.

"Melihat realisasi vaksin MR di Sumatera Selatan baru 47 persen, maka pemberikan vaksin MR secara gratis ini diperpanjang sampai 31 Oktober," ujar Kepala Dinkes Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Senin (24/9/2018).

Realisasi itu dibawah rata-rata nasional yang telah mencapai 48,8 persen. Menteri Kesehatan memberikan target realisasi 95 persen.

Hal ini untuk membangun terbentuknya imunitas atau kekebalan terhadap penyakit campak dan rubella, sehingga nantinya yang tidak imunisasi bisa terlindungi juga.

Baca: Jhon Turmel Ikut Pemilihan 95 Kali, Hasilnya 95 Kalah, Sampai Dijuluki Politisi Pecundang

Baca: Digrebek Atta Halilintar, Lucinta Luna Perlihatkan Benda ini dari Dalam Lemari Pakaian Miliknya

"Jadi saat ini vaksinnya tidak hanya bisa di fasilitas kesehatan saja, namun di sekolah-sekolah yang belum mendapatkan vaksin MR masih bisa diajukan untuk dilakukan vaksin MR," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut mengingat beberapa waktu lalu sempat tertunda, jadi yang sekolahnya belum mendapatkan vaksin MR bisa diajukan ke faskes kesehatan terdekat untuk berkoordinasi.

"Vaksin MR ini diberikan untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Di Sumsel targetnya 2,239,582 anak yang tersebar di 17 kabupaten/kota. Dari jumlah tersebut baru terealisasi 47 persen, dari target 95 persen," bebernya.

Rincian dari total 2,239,582 yaitu tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel dengan rincian sebanyak 401.792 anak untuk di Palembang,

Baca: Orangtua Sukses di Dunia Musik, Anak Bungsu Duta Sheila On 7 Merintis Karir Atlet Bulutangkis

Baca: Tak Ada Istirahat, Mulai Besok Anthony Ginting dkk Langsung Tampil di Ajang Korea Open 2018

Lalu Prabumulih sebanyak 50,540 anak, Pagaralam sebanyak 35,156 anak, Lubuk Linggau sebanyak 62,174 anak, Muratara sebanyak 56,079 anak, Pali sebanyak 58,837 anak.

Halaman
12
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved