Berita Palembang

Wow Keren, Usung Tema Songket Palembang, Modifikasi Mobil ini Habiskan Biaya Hingga Rp 100 Juta

Modifikasi mobil unik dan kreatif tersedia di MBtech Auto Combat: Reborn Of The Real Contest yang diseleggarakan di OPI Mall Jakabaring.

Wow Keren, Usung Tema Songket Palembang, Modifikasi Mobil ini Habiskan Biaya Hingga Rp 100 Juta
Tribunsumsel.com/ Lusi Faradilla
Peserta MBtech Auto Combat Modifikasi Mobil dengan Kain Songket khas Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Beragam modifikasi mobil unik dan kreatif tersedia di MBtech Auto Combat: Reborn Of The Real Contest yang diseleggarakan di OPI Mall Jakabaring.

Berbagai konsep menarik turut pula di tampilkan peserta, salah satunya Fadli yang mengusung konsep songket pada mobilnya.

" Saya ingin memajukan modifikasi otomotif Palembang, mau nunjuki ke anak-anak muda yang hobi modifikasi bahwa di Palembang ini bisa modifikasi mobil layaknya di pulau Jawa dengan menampilkan ciri khas dari Palembang," ujarnya, Sabtu (22/09/2018).

Dari sekian banyak perombakan dari mobilnya, Fadli mengaku cukup kesulitan dalam memodifikasi jok dan audio mobilnya tersebut.

"Jok kita ini kan gabung sama songket, nah songket ini cukup susah digabung sama kulit. Jadi selama pembuatan ada beberapa kali revisi. Nah kalau audio kita pake dua sistem QL dan SQ karena itu prosesnya cukup panjang," ujarnya.

Mobil peserta  MBtech Auto Combat: Reborn Of The Real Contest
Mobil peserta MBtech Auto Combat: Reborn Of The Real Contest ()

Tak hanya mengubah desain jok mobil, pintu dan lantai di mobil grand livina ini juga diberi nuasa kain songket.

"Lantainya kita bikin motif songket dengan lapisan kaca 10 mm agar tidak mudah lecet dan lebih keras dibanding akrilik. Selain itu, pintu kita rubah menjadi switches door sudah itu kita pasang pintu depan motorized sama pintu mesin," bebernya.

Warga asal Kenten Permai ini menambahkan butuh waktu satu tahun untuk memodifikasi mobilnya dengan uang yang tidak sedikit.

"Untuk pengerjaan cukup lama lebih kurang satu tahun. Karena kita nyicil satu demi satu. Kita join di beberapa bengkel yaitu ada 7 bengkel. Dan mengahbiskan biaya lebih kurang Rp 100 juta," ungkapnya

 Fadli, peserta MBtech Auto Combat: Reborn Of The Real Contest
Fadli, peserta MBtech Auto Combat: Reborn Of The Real Contest ()

Pengerjaan modifikasi ini juga menggunakan bahan kulit semi sintetis dari MBtech dalam setiap pengerjaannya.

"Kita juga pake full MBtech, bahannya fleksibel kalau untuk tempat yang sempit dan sulit di jangkau dia bisa ngikut," jelasnya

Untuk perawatan Fadli hanya melakukan perawatan mobil pada umumnya serta tidak merokok dan makan eskrim di dalam mobil miliknya.

Baca: Ikuti Acara MBtech Auto Combat, Vega Peserta dari Aceh, Habiskan Ratusan Juta untuk Modifikasi Mobil

Penulis: Lusi Faradila
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved