Berita Palembang

Nandriani Cup 2018 : Gelar Turnamen Futsal se Kota Palembang Untuk Bangkitkan Olahraga Futsal

Nandriani Octarina yang merupakan calon DPD RI 2019 mengadakan Open Tournament Futsal se Kota Palembang untuk umum.

Nandriani Cup 2018 : Gelar Turnamen Futsal se Kota Palembang Untuk Bangkitkan Olahraga Futsal
Tribunsumsel.com/ Linda Trisnawati
Tournament Futsal se Kota Palembang untuk umum. Tournamnet ini disebut Nandriani Cup yang diadakan di Lapangan Futsal Swadaya mulai tanggal 21-22 September 2018, Sabtu (22/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Guna membangkitkan kembali olahraga futsal maka Nandriani Octarina yang merupakan calon DPD RI 2019 mengadakan Open Tournament Futsal se Kota Palembang untuk umum. Tournamnet ini disebut Nandriani Cup yang diadakan di Lapangan Futsal Swadaya mulai tanggal 21-22 September 2018.

"Sebagai rasa peduli terhadap olahraga futsal maka saya adakan tournament futsal ini sebutnya Nandriani Cup 2018," ujar Nandriani saat di Lapangan Futsal Swadaya, Jalan Swadaya, Sabtu (22/9/2018).

Baca: Update Sriwijaya FC - Pemain Naturalisasi Sriwijaya FC Ini Dulunya Kiper, Sebelum Jadi Bek

Lebih lanjut ia mengatakan, mengingat Palembang kan baru saja selesai Asian Games, jadi moment olahraganya masih beras.

Untuk itu ia pun mendukung kegiatan olahraga dengan mengadakan tournament futsal ini, agar anak-anak muda tetap semangat berolahraga.

"Kedepan rencananya dalam enam bulan akan saya buat 2-3 kali tournament. Lalu setelah itu baru akan dibuat se Provinsi Sumsel. Karena ini baru awal maka dimulai dari tinggakat kota terlebih dahulu baru kedepan akan dibuat tingkat provinsi," jelasnya.

Baca: Gojek Liga 1 : Prediksi dan Live Streaming Bhayangkara FC vs Barito Putera, Duel Papan Atas

Peserta yang mengikuti lomba futsal ini ada 25 tim, mulai dari anak SMA, kuliah dan umum.

Bahkan ada juga yang dari Banyuasin. Dari 25 tim diambil tiga pemenang yaitu juara satu, dua dan tiga bersama. Hadiahnya uang pembinan dan juga tropi.

Sementara itu Ketua Tournament Futsal, Dedek mengatakan, biasanya yang ikut lomba futsal ramai. Namun karena ini terbentur dengan banyaknya event-event lain makanya hanya 25 tim.

Baca: Resmi Cerai dan Jadi Duda, Sule Rilis Single Lagu Baru. Liriknya Menohok Banget, Sindir Mantan?

"Dengan adanya tournament seperti ini diharapkan bisa membangkitkan kembali olahraga futsal. Selain itu di tournament ini juga bisa kita cari bibit-bibit pemain yang unggul untuk ikut Porkot (Pekan Olahraga Kota)," bebernya.

Menurutnya Porkot akan diadakan tahun ini di Palembang. Berbagai perlombaan diadakan di porkot seperti basket, futsal dan lain-lain.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help