Rincian Formasi CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan PT (Kemenristekdikti): Download Di Sini

Rincian Formasi CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan PT (Kemenristekdikti): Download PDF Di Sini

Rincian Formasi CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan PT (Kemenristekdikti): Download Di Sini
sscn.bkn.go.id seleksi cpns 2018 PENDAFTARAN CPNS 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM - Rincian Formasi CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan PT (Kemenristekdikti): Download PDF Di Sini

Kementerian Riset, Teknologi dan PT (Kemenristekdikti) membuka pendaftaran CPNS 2018 pada Rabu (19/9/2018).

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini merupakan seleksi nasional yang dilakukan secara serentak.

Pelamar bisa mengecek formasi, instansi dan persyaratan CPNS 2018 di portal SSCN BKN yakni sscn.bkn.go.idSedangkan pendaftaran CPNS 2018 akan dimulai pada 26 September.

Pada pendaftaran CPNS 2018, pemerintah membuka 238.015 formasi. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga termasuk Kemenristekdikti.

 

Sementara 186.744 formasi sisa diperuntukkan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Untuk informasi terkait syarat, ketentuan, jadwal pendaftaran, tahapan seleksi, dan cara pendaftaran CPNS di Kemenristekdikti dapat dilihat lebih lanjut melalui laman BKN di sscn.bkn.go.id dan situs cpns kemenristekdikti

Masyarakat diminta hati-hati untuk tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat memasukkan menjadi PNS di Kementerian atau Lembaga tertentu.

Seluruh proses pendaftaran hanya akan dilakukan melalui portal nasional http://sscn.bkn.go.id. BKN selaku pelaksana panitia seleksi nasional CPNS 2018 memastikan, alur registrasi tidak lagi melalui laman instansi atau kementerian/lembaga terkait.

Proses seleksi CPNS 2018 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk mengetahui rincian lengkap formasi Kemenristekdikti klik di sini

Rincian Formasi CPNS 2018 Kementrian Agama (Kemenag): Download PDF di Sini

TRIBUNSUMSEL.COM-Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama akan dilaksanakan mulai tanggal 19 September 2019 mendatang.

Inspektur Jenderal Kementerian Agama Nurkholis Setiawan mengingatkan agar seluruh panitia pelaksana taat terhadap prosedur serta mekanisme penerimaan yang telah ditetapkan.

“Saya meminta komitmen bersama untuk satu suara, mengawal proses rekrutmen CPNS ini agar tidak ada penyimpangan-penyimpanga,” ujar Nurkholis, di Jakarta, Rabu (12/09/2018) seperti dikutip dari situs resmi Kementrian Agama RI.

 

Nurkholis menyatakan pihak Inspektorat Jenderal juga akan menurunkan tim khusus untuk mengawal dan memastikan pelaksanaan penerimaan CPNS berjalan sesuai dengan ketentuan. “Tim ini akan bekerja mulai dari pusat hingga daerah,” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kemenag ini.

Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help