Berita CPNS

Info CPNS Lubuklinggau Terbaru : Pelamar CPNS Lubuklinggau Wajib Penduduk Asli, Pakai Bukti KTP

Pengumuman formasi CPNS untuk Kota Lubuklinggau sudah diumumkan di website https://sscn.bkn.go.id, Rabu (19/9/2018) kemarin.

Info CPNS Lubuklinggau Terbaru : Pelamar CPNS Lubuklinggau Wajib Penduduk Asli, Pakai Bukti KTP
Tribun Jogja
Seleksi CPNS 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Pengumuman formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Lubuklinggau sudah diumumkan di website https://sscn.bkn.go.id, Rabu (19/9/2018) kemarin.

Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun ini menerima penerimaan CPNS sebanyak 125 orang didominasi tenaga pendidik, kesehatan dan beberapa tenaga teknis, dan honorer kategori K2.

Baca: Rincian Formasi CPNS 2018 Kemenkumham: Download PDFnya di Sini

Penerimaan CPNS di Kota Lubuklinggau sendiri berbeda dengan daerah-daerah lainya, karena pelamar CPNS di daerah ini diwajibkan mencantumkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kota setempat .

Terkait penerimaan tersebut Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani mengaku pewajiban pelamar mencantumkan KTP domisili Kota Lubuklinggau tidak menyalahi aturan.

"Tidak menyalahi aturan karena syarat itu sudah pernah kita pakai pada tahun 2014 lalu, buktinya tidak ada masalah sampai sekarang," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.com, Kamis (20/09).

Baca: Rincian Formasi CPNS 2018 Kementerian Riset, Teknologi dan PT (Kemenristekdikti): Download PDF

Namun pewajiban KTP tersebut tidak diberlakukan untuk semua formasi, karena beberapa formasi seperti tenaga kesehatan khususnya dokter diperbolehkan diikuti oleh pelamar yang bukan domisili Lubuklinggau.

"Yang kita wajibkan pelamar KTP domisili Lubuklinggau khususnya tenaga pendidik, karena formasi yang kita buka itu semua jurusannya rata-rata ada di Kota Lubuklinggau," ucapnya.

Menurutnya jumlah CPNS yang mereka rekrut tahun ini belum mampu menutupi kekurangan aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Lubuklinggau, sebab sejauh ini banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kekurangan pegawai.

Baca: Rincian Formasi CPNS 2018 Lubuklinggau, Empat Lawang, Muratara, Musirawas, Download di Sini

"Pengajuan yang diterima itu pengajuan yang terakhir berdasarkan jumlah pegawai yang pensiun, sementara pengajuan awal kita tidak diterima," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved