Berita Palembang

Stasiun LRT Dishub Dioperasikan, Penumpang Bisa Naik-Turun di Stasiun ini

Pengerjaan stasiun LRT, salah satunya stasiun Dishub kini sudah rampung pengerjaannya dan sudah mulai beroperasi mulai besok, Kamis 20 September 2018.

Stasiun LRT Dishub Dioperasikan, Penumpang Bisa Naik-Turun di Stasiun ini
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
LRT - Kereta ringan Light Rail Transit (LRT) melakukan uji coba di Zona 5, Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5/2018). Menteri Perhubungan dan sejumlah staf juga menaiki kereta api ringan tersebut dari Stasiun Jakabaring menuju Stasiun Opi Mall.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengerjaan stasiun LRT, salah satunya stasiun Dishub kini sudah rampung pengerjaannya dan sudah mulai beroperasi mulai besok, Kamis 20 September 2018.

Dapat beroperasinya stasiun Dishub ini setelah dilakukannya persiapan seperti akses stasiun dan persinyalan telah siap diselesaikan, Rabu (19/9/18).

Aida Suryanti, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang mengatakan Stasiun Dishub sudah siap dan mulai dapat dioperasikan serta dapat digunakan untuk menaik turunkan penumpang.

"Sama seperti stasiun lainnya, stasiun dishub sudah bisa beroperasi dan dapat digunakan penumpang untuk naik turun LRT," kata Aida.

Baca: Formasi CPNS Bangka Belitung 2018, Download PDF Rincian Formasi Kuota Bangka Tengah, Bangka Barat

Dijelaskannya, kini telah tersedia 8 stasiun yang bisa digunakan oleh penumpang, seperti stasiun DJKA-Jakabaring-Ampera-Cinde-Bumi Sriwijaya-Asrama Haji-Bandara dan kini Dishub Palembang.

Stasiun Dishub yang siap di operasikan mulai besok, akan disusul stasiun di titik kawasan Asrama Haji yang juga telah siap untuk dioperasikan menaik turunkan penumpang.

Aida menambahkan, ini merupakan komitmen pihak PT KAI untuk terus berusaha mengajak masyarakat Sumsel khususnya Palembang untuk menggunakan dan menjadikan LRT Sumsel sebagai moda transportasi publik yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan.

Baca: Berita CPNS Palembang Terbaru : Pendaftaran CPNS Dibuka 26 September, Ini Alasan BKD Palembang

"Untuk lima stasiun yang belum operasi, sedang dalam proses penyelesaian prasarana pendukung stasiun, persinyalan, dan akses stasiun," kata Aida.

Pihaknya mennargetkan akan ada tiga stasiun yang menyusul agat dapat mulai beroperasi. Ketiga stasiun tersebut meliputi stasiun Polresta, stasiun Punti Kayu dan stasiun RSUD.

"Yaa dalam waktu dekat ini tiga stasiun sudah dapat segera beroperasi, kemungkinan akhir September selesai," pungkasnya.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved