CPNS 2018

Pendaftaran CPSN Muba 2018-Peserta Mendaftar Satu instansi, Bisa Pilih instansi Daerah Mana Saja

Peserta mendaftar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga tidak dapat mendaftar di dua instansi, tapi dapat pilih instansi di daerah saja

Pendaftaran CPSN Muba 2018-Peserta Mendaftar Satu instansi, Bisa Pilih instansi Daerah Mana Saja
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Suasana hari pertama gelombang ketiga bimbel CPNS yang diadakan oleh Akses Education Center di Kampus LP3i di Jalan Sukabangun 2, Sabtu (15/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) besok, Rabu (19/9/19) bakal dilakukan dengan serentak.

Dalam pendaftaran CPNS pendaftar hanya dapat memilih 1 formasi saja.

"Ya, besok (19/9/18) pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS dilakukan, serentak di seluruh Indonesia. Pendaftar dapat melihat formasi yang diinginkan di panitia seleksi nasional (Panselnas) di website https://sscn.bkn.go.id,”kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, Sunaryo, SSTP, Selasa (18/9/18).

Baca: Mengaku Serba Mahal, Emak-emak Tanya Apa Pantas Makan Keong, Ini Jawaban Sandiaga

Baca: Ridho Yahya Ingin Tingkatkan Layanan, Warga Prabumulih Sakit Tinggal Nelpon Dokter Datang ke Rumah

Lanjutnya, pendaftaran bagi para peserta baru benar-benar dimulai pada 26 September hingga 15 Oktober 2018.

Dimana para peserta hanya diperbolehkan mendaftar satu formasi untuk satu instansi pemerintah.

Proses pendaftaran, calon peserta mendaftar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga tidak dapat mendaftar di dua instansi. Namun dapat memilih instansi di daerah manapun.

“Bisa mengunjungi website secara langsung dan disana akan dijelaskan mekanismenya, pendaftar hanya bisa mengambil satu formasi saja,”ungkapnya.

Baca: Mat Solar Bicara Sambil Terbata di Depan Kamera: Saya Mohon Di Bukakan Pintu Maaf

Baca: Kebakaran Lahan Gambut di PALI Menyambar Kebun Karet, Sampai Selasa Sore Belum Mampu Dipadamkan

Khusus untuk di Kabupaten Muba, sambung Sunaryo, untuk tahun ini formasi khusus yakni tenaga honorer kategori 2 (K2) yakni sebanyak 18 formasi dengan rincian 3 kesehatan dan 15 tenaga guru.

Cumlaude sebanyak 4 formasi tediri dari 1 tenaga guru, 1 tenaga kesehatan, dan 2 tenaga formasi. Serta Disabilitas tersedia 2 formasi tenaga teknis.

"Untuk formasi umum sebanyak 174 formasi," ungkapnya.

Pada perekrutan CPNS 2018 ini, Kabupaten Muba dipastikan siap dan telah membentuk Panitia Seleksi instansi serta telah melakukan persiapan verifikasi berkas.

"Membentuk pansel seleksi salah satu tugasnya adalah verifikasi berkas, membantu pelaksanaan tes di BKN VII Palembang. Selain itu pengawasan oleh inspektorat proses selama pelaksanaan dari pendaftaran hingga pelaksanaan tes," jelasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved