Berita Baturaja

Polres OKU Bekuk 2 Pembobol Rumah di Jalan Imam Bonjol Baturaja Timur

Dua tersangka yang diamankan Polisi yakni berinisial SA (44) dan AP (23), keduanya warga Lampung. Polisi menangkap mereka dikosan

Polres OKU Bekuk 2 Pembobol Rumah di Jalan Imam Bonjol Baturaja Timur
NET
Ilustrasi pencuri motor 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Anggota Polisi Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil menangkap, dua tersangka pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat).

Dua tersangka yang diamankan Polisi yakni berinisial SA (44) warga Desa LubukRukam, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Lampung Utara dan AP (23) warga Desa Lubuk Ruka, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Lampung.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andriyan menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban berinisial MS (25) warga Imam Bonjol Panca Karya Desa Air Paoh, Kecamtan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Baca: Drama Sel Tahanan Setya Novanto Terungkap, Ternyata Ini Sel Aslinya Beda dengan Saat Wawancara

Baca: Pangdam II Sriwijaya Buka Lomba Olahraga Militer Antar Satuan Kodam II, Ini Pesannya ke Prajurit

"Waktu Kejadian, Rabu tanggal 22 Agustus 2018 sekitar jam 02.00 wib. Tempat Kejadian Perkara (TKP) Imam Bonjol Panca Karya Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU," jelas AKP Alex, Senin (17/9/2018).

Kronologis Kejadian kata AKP Alex, Rabu 22 Agustus 2018 sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku masuk dengan cara melompat pagar, lalu masuk rumah dengan cara membuka jendela dan membuka pintu rumah.

Kemudian pelaku mengambil 2 unit Handphone dan 2 Unit Sepeda motor yang terparkir.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan Berkaloborasi Saling Buka Dapur

Baca: Federasi Panjat Tebing Indonesia Cari Bibit di Serasan Sekundang Nasional Wall Climbing Competition

"Saat itu pemilik rumah sedang tertidur ada yang dalam kamar ada yang tidurnya di ruang tamu,hingga pada jam 05.00 wib korban bangun handphone dan sepeda motor sudah tidak ada lagi," katanya.

Kronologis penangkapan, kata AKP Alex tim Buser Polres Oku dipimpin Kanit Pidum Ipda Karbianto melakukan penyelidikan dan mendapatkan bahan keterangan.

Pada Jumat 14 September 2018 sekitar pukul 22.00 wib, kedua tersangka di tangkap saat sedang berada di kosannya yang ada di wilayah Baturaja.

"Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan STNK, BPKB, Sepeda Motor yang dicurin, baju hasil penjualan motor curian, handphone xiomi milik korban," jelasnya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved