Pilpres 2019

Kwik Kian Gie Bertemu Prabowo Senin Malam, Sekjen PDI Perjuangan Beri Tanggapan

Hasto Kristiyanto mengungkapkan pertemuan antara elite partai yang saling berkontestasi dalam pemilu memberikan citra positif

Kwik Kian Gie Bertemu Prabowo Senin Malam, Sekjen PDI Perjuangan Beri Tanggapan
Kwik Kian Gie 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan pertemuan-pertemuan antara elite partai yang saling berkontestasi dalam pemilu memberikan citra positif kepada publik.

Baca: Live Streaming Kualifikasi Piala Asia Putri U-16 Indonesia vs Kirgizstan Hari Ini Pukul 17.00 WIB

Hal itu disampaikan menanggapi rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan ahli ekonomi Kwik Kian Gie di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam.

Baca: Sengaja Sebarkan Hoax Demo Turunkan Jokowi, Ini Alasan Pelaku Minta Beritanya Diviralkan

"Semakin bertemu makin bagus, untuk membangun kesepahaman agar pemilu benar-benar menjadi tradisi untuk menghasilkan hal yang positif untuk bangsa dan negara, untuk rakyat," ucap Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Baca: Ini Sosok Asli Wanita Bewajah Pucat yang Sempat Dikira Setan di Konser Sheila On 7

Ia tidak melihat ada yang salah dari pertemuan tersebut.

Terlebih, menurut Hasto, Kwik mengaku hanya akan memberi masukan terkait hal ekonomi kepada Prabowo.

"Pak Kwik sendiri kan sudah menyatakan, beliau diminta untuk memberikan masukan-masukan, ya masukan boleh-boleh saja," tuturnya.

Ke depannya, ia berharap kontestasi pemilu tidak mengubah perspektif masyarakat terhadap pertemuan-pertemuan yang diadakan oleh para elite partai.

Menurut dia, masyarakat perlu membedakan antara pertemuan menyangkut upaya-upaya pemenangan pemilu dan pertemuan yang sekadar silaturahmi.

"Sekali lagi, pertemuan-pertemuan itu merupakan hal yang biasa dalam pemilu, saling bersilaturahim itu merupakan kultur kita sebgaai bangsa. Tidak harus segala sesuatunya dikaitkan dengan politik," tegas Hasto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, dalam pertemuan itu, keduanya akan membahas persoalan ekonomi saat ini.

"Iya rencananya ada pertemuan. Ya (membahas) masalah ekonomi lah, tapi juga ada beberapa banyak tamu-tamu lain juga," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Selain Kwik Kian Gie, rencananya Prabowo juga akan berdiskusi dengan beberapa ahli ekonomi lainnya, antara lain mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan ahli ekonomi dari Universitas Indonesia Faisal Basri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Tak Persoalkan Rencana Pertemuan Prabowo dengan Kwik Kian Gie", https://nasional.kompas.com/read/2018/09/17/13522061/pdi-p-tak-persoalkan-rencana-pertemuan-prabowo-dengan-kwik-kian-gie

Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved