Berita Musi Banyuasin

Sumbar Kuasai Sirkuit Sky Land Sekayu, Muba di Kejurnas Motoprix Region I Sumatera

Sumbar Kuasai Sirkuit Sky Land Sekayu, Muba di Kejurnas Motoprix Region I Sumatera

Sumbar Kuasai Sirkuit Sky Land Sekayu, Muba di Kejurnas Motoprix Region I Sumatera
SRIWIJAYA POST/Fajeri Ramadhoni
JUARA - Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix Rergion I Muba, H Pathi Riduan ketika memberikan piala kepada para pembalap, Minggu (16/9). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region I Sumatera putaran 7 Sumsel 2018, akhirnya selesai dilaksanakan di sirkuit Sky Land Sekayu pada 15-16 September 2018.

Pada kejurnas balap motor bergengsi di Indonesia tersebut pembalap motor dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hampir mengambil semua podium di sirkuit Sky Land.

Pada kelas (MP1) BBK 4T 150cc TU INJEKSI-SEEDED pembalap dari Sumbar dengan nomor 55 Ega Fajar Julian meraih podium utama, selanjutnya kelas (MP2) BBK 4T 125cc TU INJEKSI-SEEDED dengan nomot 97 Renggu Lukmana asal Sumbar juga menguasi podium.

Kelas (MP3) BBK 4T 150cc TU Injeksi Pemula A nomor 145 Danial berasal dari Sumbar, kelas (MP4) BBK 4T 125cc TU INJEKSI Pemula B 139 Maruli Laden berasal dari Jambi.

Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix Rergion I Muba, H Pathi Riduan, mengatakan setelah dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 September 2018 kegiatan sukses dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini diikuti oleh 106 pembalap dan 159 starter.

“Pembalap yang mengikuti kejurnas ini berasal dari Medan, Aceh, Padang, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Lampung, dan Palembang. Kejurnas ini tediri dari 6 kelas. Dan Supporting 6 kelas,” kata Pathi, Minggu (16/9/18).

Lanjutnya, dari beberapa kelas yang digelar sebagian besar podium di sapu bersih oleh pembalap dari Sumbar.

“Selamat bagi pembalap yang telah menduduki podium di Sky Land ini. Selain itu bagi pembalap yang menduduki podium terdapat total hadiah 75 juta yang dibagi setiap kelasnya,”ungkapnya.

Sementara, Ega Fajar Julian pembalap Pada kelas (MP1) BBK 4T 150cc TU INJEKSI-SEEDED berasal dari Sumbar, mengungkapkan sirkuit Sky Land ini mempunyai tantangan sendiri bagi pembalap.

“Sirkuit Sky Land ini mirip mini Catalunya, saya yakin pembalap yang berada di Sumsel bisa mengasah skil dan kemampuan dengan baik disini. Pembalap Sumsel juga sangat luar biasa kalau skil terus di asah kedapan akan luar bias,”jelasnya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help