Berita Musi Banyuasin

Sukses Motor Prix, Bupati Muba, Dodi Reza Targetkan Slalom Tingkat Asia

Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi mengangkat bendera strat tanda dimulainya Kejuaraan Nasional (Kejurnas)

Sukses Motor Prix, Bupati Muba, Dodi Reza Targetkan Slalom Tingkat Asia
SRIWIJAYA POST/Fajeri Ramadhoni
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin ketika membuka kejurnas motoprix di sirkuit Sky Land Sekayu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin secara resmi mengangkat bendera strat tanda dimulainya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Motor Prix Regional 1 Sumatera Putaran 7 Sumsel 2018 di sirkuit Sky Land Sekayu, Muba, Sabtu (15/9/18). 

 Pada pembukaan di sirkuit yang dijuluki sirkuit mini Catalunya tersebut secara resmi Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba yang juga sekaligus Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Sumsel Thia Yufada. 

 Diselanggarakannya kejurnas moto prix ini berkat kesuksesan sebelumnya menjadi tuan rumah PON ke-16 pada 2004 silam, dan selanjutnya kejuaraan Indoprix pertama pada tahun 2005.

Sky Land ini merupakan mini sirkuit Catalunya, yang memberikan tantangan sendiri bagi para pemnbalap.

“Kita yakin dengan kembali dilaksanakannya kejurnas seperti ini di Muba, membuat Kabupaten Muba semakin dikenal. Selain itu kita berharap pembalap dari Sumsel dapat membangkitkan kembali mental balap,” ujar pembalap Sumsel yang berlaga yakni Dooham Akbaruzaman dari Tim Bintang Centula Racing OKU Timur. 

 Lanjutnya, dirinya yakin dibawah kendali Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin  diharapkan event-event kejuaraan balap motor makin sering digelar guna menjaring pembalap-pembalap berprestasi dan memiliki mental juara.

 "Kami juga berharap akan lebih sering event kejuaraan motor digelar di Sky Land ini, hanya sirkuit Sky Land yang pas apalagi saat ini pak Bupati-nya penggerak bidang olahraga terbaik di Indonesia," ungkapnya.

 Senada diungkapkan Maruli Laden pembalap dari Tim Indela 162 Kota Lubuk Linggau mengungkapkan, dengan digelarnya kejuaraan nasional Motor Prix dirinya selaku pembalap motor Sumsel merasa senang. 

 "Saya sangat senang bisa kembali lagi bertanding di sirkuit Sky Land ini, selain sirkuit Sentul sirkuit Sky Land inilah yang sangat pas menggelar balap motor baik tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya. 

 Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan setelah sukses menggelar event kejurnas motor prix ini dirinya menargetkan pada 2019 mendatang akan menggelar kejuaraan Slalom dan Drag Race tingkat Asia.

"Untuk jadwal pelaksanaan akan kita sesuaikan, target kita 2019 harus digelar di sirkuit Sky Land ini,"kata Dodi. 

 Kedepannya pihaknya akan menambahkan event-event nasional maupun internasional balap akan lebih rutin lagi digelar di sirkuit Sky Land Sekayu Kabupaten Muba ini.

"Fasilitas infrastruktur di sirkuit akan kita lengkapi dan dimaksimalkan, pembinaan bagi pembalap di Muba khususnya dan Sumsel umumnya harus terus digencarkan," ungkapnya.

Ketua Penyelenggara Kejurnas Motor Prix Region Sumatera, Pathi Riduan menyebutkan penyelenggaraan Motor Priz akan digelar 15-16 September 2018.

"Sang juara nantinya akan mengikuti laga final di sirkuit Bung Tomo, dan untuk Kejurnas Motor Prix di Sky Land ini merupakan putaran terakhir untuk regional Sumatera," jelasnya. (Sriwijaya Post/Fajeri Ramadhoni)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved