Wisata di Sumsel

Pantai Pelangi di Danau Ranau OKU Selatan, Destinasi Wisata untuk Berakhir Pekan

Wisata Pantai Pelangi yang merupakan pantai buatan di tepian Danau Ranau menjadi salah satu tujuan pengunjung

Pantai Pelangi di Danau Ranau OKU Selatan, Destinasi Wisata untuk Berakhir Pekan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pantai Pelangi : Wisata Pantai Pelangin Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-- Wisata Pantai Pelangi yang merupakan pantai buatan di tepian Danau Ranau menjadi salah satu tujuan pengunjung wisatawan pada hari libur diakhir pekan di Danau Ranau, Minggu (16/9/2018).

Wisata buatan bak pantai memiliki pasir pantai dengan panjang berkisar 300 meter yang sama persis menyerupai pantai pada umumnya.

Baca: Bahaya, Jalan Menuju Tempat Wisata Danau Ranau OKU Selatan Ambles, Tanpa Papan Informasi Peringatan

Selain itu sejumlah atribut yang terdapat dipinggiran pantai, yang dijadikan pengunjung wisata sebagai tempat mengabadikan momen berswafoto.

Pengunjung wisata yang ingin menuju kelokasi dapat menyisir jalan pinggiran pantai dari arah Dermaga Banding Agung sebelum penginapan Villa Pusri.

Tidak hanya sebagai salah satu tujuan wisata keindahan pantai pelangi juga di manfaatkan warga sebagai tempat foto praweding oleh sejumlah pasangan calon pengantin.

Baca: Wisata Sejarah Sumsel : Usia Batu Candi Kebayan di OKU Selatan Ternyata Seusia dengan Borobudur

Selain itu di akhir pekan pengunjung wisata berdatangan bersama kerabat dan keluarga.

Salah seorang pengunjung wisata yang mengaku berasal dari Baturaja, Aldi mengatakan sengaja mengunjungi wisata bersama keluarga untuk berlibur.

"Sengaja datang bersama keluarga mengunjungi lokasi untuk berlibur dan dilokasi memang cocok dijadikan tempat berlibur,"ujar Aldi Minggu (16/9/2018).

Namun sebagai pengunjung wisata dirinya berharap pihak terkait memperhatikan keberrsihan lingkungan pantai pelangi yang dinilai masih kurang terawat sehingga sampah tidak terkondisi dengan baik

"Tapi kita berharap agar wisata pantai pelangi dapat memberikan perhatian lebih pada sampah disektaran lokasi,"ujarnya.

Salah seorang pengunjung lainnya Budi, mengatakan dengan adanya wisata yang masih tergolong baru, wisata pantai pelangi memerindah tampilan Sanau Ranau.

"Dengan adanya Pantai Pelangi, wisata Danau Ranau memiliki warna baru, sebagai tujuan pengunjung Danau,"ujarnya. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help