Sumsel Terima Penghargaan Setiap 10 Hari, Kali Ini Sebagai Provinsi Potensial Investasi 2018

Mendagri Tjahjo Kumolo menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah-langkah, terobosan, dan inovasi yang dilakukan para kepala daerah

Sumsel Terima Penghargaan Setiap 10 Hari, Kali Ini Sebagai Provinsi Potensial Investasi 2018
Humas Pemprov Sumsel
Penghargaan provinsi potensial di bidang investasi ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Gubernur Alex Noerdin, Jumat (14/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Untuk kesekian kali nya, Pemprov Sumsel menorehkan prestasi yang mencakup segala bidang.

Salah satunya yakni penghargaan sebagai provinsi potensial di bidang investasi peringkat platinum pada ajang Indonesia's Attractiveness Award 2018, gelaran Tempo Media Group bersama Frontier Group di Hotel JW Marriot, Jumat (14/9/2018).

Penghargaan provinsi potensial di bidang investasi ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Gubernur Alex Noerdin.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah-langkah, terobosan, dan inovasi yang dilakukan para kepala daerah untuk memajukan wilayah yang dipimpinnya.

Baca: Cara Beli Kacamata Pakai BPJS Kesehatan, Bisa Dapat Subsidi Sesuai dengan Kelas Kepesertaan

Baca: Final Japan Open-Pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen Sebelumnya Singkirkan 2 Pasangan Indonesia

"Saya menyambut baik, serta mengapresiasi atas sejumlah langkah, terobosan, dan inovasi yang dilakukan para kepala daerah",jelasnya.

Lebih jauh Mendagri mengatakan, Kepala daerah adalah tangan kanan Presiden, sekaligus wakil pemerintah pusat di daerah. Karena itula pemerintah daerah diharapkan tetap dapat bersinergi dengan pemerintah pusat, dalam menjalankan pemerintahan, strategi dan kebijakannya.

Pada ajang penghargaan ini, parameter pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2018 ini menggunakan empat dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

Baca: Sering Jalan sama Pacar Hingga ke Luar Negeri, Nikita Willy Diharapkan Tak Senasib Luna Maya

Baca: Sering Pamer Kemesraan, Ternyata Begini Gaya Pacaran Amanda Manopo dan Christ Laurent

Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer.

Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian.

Selain itu juga dilakukan analisa digital dan media sosial terhadap masing-masing kabupaten dan kota yang masuk nominasi.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help