Peserta Malaysia dan Singapura Ramaikan Workshop dan Gathering Natural Henna Artist di Palembang

Sejak berdiri sekitar 6 tahun lalu, kegiatan ini merupakan workshop dan gathering pertama dari komunitas Indonesia Natural Henna Artist

Peserta Malaysia dan Singapura Ramaikan Workshop dan Gathering Natural Henna Artist di Palembang
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Komunitas Indonesia Natural Henna Artist mengadakan workshop dan gatehring yang berlokasi di Ruang Rapat 1 Emilia Hotel by Amazing Palembang, Sabtu (15/9/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Komunitas Indonesia Natural Henna Artist mengadakan workshop dan gatehring yang berlokasi di Ruang Rapat 1 Emilia Hotel by Amazing Palembang.

Founder Indonesia Natural Henna Artis, Yuli AG mengungkapkan hal ini merupakan suatu kegiatan untuk saling berbagi sekaligus mengedukasi bagaimana penggunaan Hena.

"Jadi acara kita untuk hari ini yaitu workshop sekaligus untuk mengedukasi dan sharing, tentang bagaimana cara masing-masing negara untuk meracik henna ya. Kebetulan acara kita ini kan se-Asia tenggara, walaupun gak semua peserta dari luar datang tapi saling berbagi satu sama lain," ungkapnya Sabtu (15/9/2018).

Baca: Update Formasi Kuota CPNS 2018 di 80 Daerah, dari Aceh hingga NTT

Baca: Evelin Nada Anjani Tampil Beda dengan Make Up Bold dan Rambut Pirang, Dibilang Makin Mirip BCL

Sejak berdiri sekitar 6 tahun lalu, kegiatan ini merupakan workshop dan gathering pertama dari komunitas Indonesia Natural Henna Artis.

Peserta yang turut berpartisipasi di dominasi dari kalangan ibu-ibu dari berbagai daerah baik dalam maupun luar negeri.

"Keseluruhan total peserta nya ada 40 orang ya dari berbagai daerah yaitu Palembang, Jambi, terus ada juga yang dari batam dan Jawa. untuk yang dari luar ada dari singapore sama malaysia, jadi semua yang hadir ada 40 peserta," jelas Yuli.

Acara ini dibuka oleh kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani. Ia juga berharap agara kegitana ini dapat dijadikan kegiatan tahunan di kota Palembang.

Baca: Berjuang Lulus Tes CPNS 2018, Bayar Jutaan Ikut Bimbingan Belajar (Bimbel), Pemateri PNS Kementerian

Baca: Kisah Para Peminjam Pinjaman Online: Pinjaman Cepat Cair, Tapi Bunganya Bikin Mikir

" Acara ini sangat baik, semoga acara ini dapat menjadi even tahunan dan juga dapat menjadi salah satu agenda dari dinas pariwisata kota Palembang," ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Dalam acara tersebut, peserta di berikan pengetahuan dasar mengenai henna serta diajarkan cara meracik henna.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga di lanjutkan dengan field trip ke beberapa tempat tradisional yang ada di Palembang keseokan harinya.

Baca: Heboh Bayi Bermata Satu Lahir di Sumatera Utara, Ini Penjelasan Medisnya

Baca: Rizky Febian Cium Kaki Lina Sampai Nangis-nangis Agar Batal Gugat Cerai Sule Tapi Begini Responnya

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan komunitas ini, dapat bergabung melalui instagram, dengan memfollow akun instagram @komunitas_inha dan itu seluruh indonesia.

Aku tersebut sudah terkoordinir, dan memiliki perwakilan dari setiap daerah yang ada Indonesia.

"Jadi bagi anggota baru yang ingin tanya-tanya bisa minta kontak perwakilan setiap daerah ada, karena dari instagram itu sudah ada perwakilan setiap daerah dan bisa komunikasi via online," ujarnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help