Berita Palembang

Satlantas Polresta Palembang Rencanakan Jalan Angkatan 45 Dua Jalur Seperti Awal

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang akan merencanakan rekayasa Jalan Angkatan 45 untuk kembali menggunakan 2 jalur seperti awal

Satlantas Polresta Palembang Rencanakan Jalan Angkatan 45 Dua Jalur Seperti Awal
Tribunsumsel.com/ Euis RS
Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang akan merencanakan rekayasa Jalan Angkatan 45 untuk kembali menggunakan 2 jalur seperti awal.

Baca: Bulan Kesehatan Gigi, Mau Gratis Periksa Hanya Bisa Daftar Tanggal 18-20 September, Kuota Terbatas

Rencana ini telah diproyeksikan untuk melihat bagaimana arus lalu lintas dikawasan tersebut menuju ke arah Jalan Demang Lebar Daun, Jumat(14/9/18).

Baca: Hajar Hilda Vitria Hingga Ribuan Kali, Normalkah Kriss Hatta? Ini Pengakuan Seksolog dr Boyke

Jalan Angkatan 45 menjadi salah satu titik kawasan yang difokuskan Satlantas Polresta Palembang untuk diubah kembali menjadi 2 jalur.

Baca: Tak Terekspos, Ternyata ini Posisi Penting Ayu Ting Ting di Brownis, Tak Sekedar Host

Beberapa titik dikawasan Jalang Angkatan 45 Palembang yang masih perlu di evaluasi saat akan melakukan pengalihan arus tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan uji coba rencana rekayasa dan melihat lebih dulu permasalahan apa yang akan timbul ketika kawasan tersebut kembali menggunakan 2 jalur.

“Kita evaluasi jalurnya pada saat kita melaksanakan pengalihan arusnya itu, kira-kira permasalahan apa yang timbul apabila kita buat 2 jalur yang tadinya satu jalur di sepanjang jalan angkatan 45 ini,” katanya.

Rencananya, beberapa titik kawasan yang menjadi pusat perhatian dikawasan tersebut meliputi, seperti pengaktifan jalan Pimpong yang ada di dekat Stadion Bumi Sriwijaya, jalur simpang yang ada di samping Arista Hotel Palembang, kemudian jalur simpang disepanjang Jalan Sumpah pemuda yang kini terbelah menjadi 2 arah.

"Jalan sumpah pemuda kan selama ini one way atau satu arah yang satu arah ke Demang lebar daun kalau belok kiri, yang satu arah ke Palembang Square kalau belok kanan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa rute yang diterapkan saat ini merupakan pengalihan arus yang dibuat karena adanya pembangunan LRT supaya tidak mengganggu ketertiban arus dikawasan Jalan Angkatan 45.

Kini, melihat pembangunan moda trasnportasi tersebut sudah selesai dibangun, maka jalur akan dikembalikan seperti semula.

Selain itu pihak Satlantas Polresta Palembang akan mengajak koordinasi bersama pihak Palembang Square, Palembang Icon, Aryaduta Hotel, dan RS Siloam untuk merubah metode jalur masuk parkir dan jalur keluar parkir. Jalur keluar parkir akan direncanakan tetap berpusat melalui Jalan Pom IX.

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui dengan pasti kapan rencana uji coba tersebut dilakukan, karena masih akan berkoordinasi dengan Dishub Palembang.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved