MTs Negeri 2 Palembang Wakili Sumsel Ikut Kemah Budaya Nasional Tahun 2018  di Sulawesi Tengah

Kalau tahun lalu yang mewakili Sumsel dari Lubuklinggau maka tahun ini dari Palembang yaitu dari MTS Negeri 2 Palembang.

MTs Negeri 2 Palembang Wakili Sumsel Ikut Kemah Budaya Nasional Tahun 2018  di Sulawesi Tengah
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Pelepasan Kontingen Kemah Budaya Nasional Tahun 2018 di Auditorium Graha Bina Praja, Jumat (14/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan mengirimkan dua regu penggalang ke Sulawesi Tengah untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional Tahun 2018.

Sekertaris Kwarda Sumsel, Amriadi mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun.

Kalau tahun lalu yang mewakili Sumsel dari Lubuklinggau maka tahun ini dari Palembang yaitu dari MTS Negeri 2 Palembang.

"Kemah Budaya Nasional Tahun 2018 ini diadakan di Palu, mulai tanggal 16-22 September mendatang," ujarnya saat diacara Pelepasan Kontingen Kemah Budaya Nasional Tahun 2018 di Auditorium Graha Bina Praja, Jumat (14/8/2018).

Baca: Luis Milla di Deadline, PSSI Siapkan Pelatih Baru Untuk Tangani Timnas Indonesia

Baca: Sandiaga Sebut Erick tak Minat Politik Sejak Muda, Minatnya Olahraga

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa yang dikirim totalnya ada 20 orang terdiri dari 17 peserta (9 pria dan 8 wanita) yang didampingi tiga pendamping. Untuk peserta ini usia penggalan yaitu dari usia 11 hingga 15 tahun.

Sementara Asisten III Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edward Juliartha mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini menjadi sarana untuk menambah ilmu pengalaman dan juga jaringan. Karena pramuka ini salah satu sarana untuk membentuk karakter.

"Dengan adanya pramuka ini juga bisa membentuk soft skill dan itu bisa dikembangkan. Untuk itu mulai dari sekarang harus digali. Lalu jadikan hal ini sebagai pengalaman dengan fisi pribadi masing-masing," ujarnya

Sementara itu Pembina di MTS N 2 Palembang, Ari Mawarni menambahkan, bahwa anak-anak didiknya telah dididik selama dua bulan. Untuk latihanya pun ekstra yang tadinya hanya satu minggu sekali ini seminggu tiga kali.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved