CPNS 2018

Berita CPNS 2018-Jadwal dan Rincian Formasi Kuota Muaraenim, OKU, Muratara, Palembang

Setiap kabupaten/kota di Sumsel sudah mengumumkan formasi CPNS 2018. Alokasi setiap daerah berbeda, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat

Berita CPNS 2018-Jadwal dan Rincian Formasi Kuota Muaraenim, OKU, Muratara, Palembang
BKN
Ilustrasi Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Direncanakan pada 19 September mendatang, Pemerintah Kabupaten Muaraenim akan melaksanakan penerimaan sebanyak 241 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018

4 persen diantaranya kuota untuk penyandang disabilitas dan cumlaude.

Hal ini diungkapkan oleh Pj Bupati Muaraenim,Teddy M SSTP MM melalui Sekda Ir Hasanudin kepada Tribunsumsel.com, Jumat(14/9/2018).

"Berdasarkan surat Keputusan Menpan RB no 156 Tahun 2018, tanggal 30 Agustus 2018, untuk kuota penerimaan formasi CPNS Kabupaten Muaraenim sebanyak 241 orang,"katanya.

Baca: Jonatan Christie Jadi Wakil Indonesia pada Nominasi 100 Atlet Tertampan di Dunia, ini 5 Diantaranya

Baca: Jembatan Musi IV Ditargetkan Sebelum Asian Games Selesai, Kini Molor, Alasannya Pembebasan Lahan

Ia juga menjelaskan dari jumlah tersebut akan di bagi menjadi dua formasi yakni formasi umum sebanyak 229 orang dan formasi khusus yakni tenaga Honorer K2 dari tenaga pendidik (guru) sebanyak 12 orang.

"Untuk Formasi umum terdiri dari tenaga pendidik (guru) sebanyak 109, tenaga kesehatan sebanyak 56 orang & tenaga Teknis sebanyak 64 orang," terangnya.

Hasanudin juga mengatakan dari jumlah formasi umum yang akan diterima, di dalamnya termasuk peluang bagi penyandang disabilitas sebanyak 1 persen dan bagi lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 3 persen.

"Kita ingin memberi peluang bagi penyandang disabilitas untuk dapat menjadi PNS dan untuk hal ini setiap daerah memang wajib memberikan peluang dan kuota itu bagi penyandang disabilitas, namun untuk yang cumlaude itu tergantung pada kebijakan pemerintah setempat mau mengadakan atau tidak," katanya.

Baca: 5 Fakta TP, Sosok Pria Berkacamata yang Foto Bareng Lina Hingga Rela Pisah dengan Sule

Baca: Pembuatan SKCK di Polres Lubuklinggau Meningkat, Agar tak Lama Siapkan Persyaratan Ini

Selain itu lanjutnya untuk formasi bagi penyandang disabilitas dan cumlaude akan dibahas lebih lanjut oleh pihaknya.

"Teknisnya nanti akan ditentukan oleh kemenpan, karena untuk yang dua kategori ini ada aplikasi khusus yang disiapkan kemenpan sehingga nanti kita tinggal milih sendiri dan kita masih menunggu itu,"

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved