Berita Palembang

Perjalanan Palembang-Prabumulih Bisa Pakai Kereta Api Prabu Jaya, Mulai Beroperasi 17 September 2018

Rencananya, KA Prabu Jaya mulai beroperasi tanggal 17 September 2018, dengan jadwal keberangkatan Kertapati – Prabumulih pukul 06.20 – 07.25

Perjalanan Palembang-Prabumulih Bisa Pakai Kereta Api Prabu Jaya, Mulai Beroperasi 17 September 2018
Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari
Aida Suryanti/ Manager Humas Divre III Palemban 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang meluncurkan KA Prabu Jaya. Kereta api dengan rute khusus Kertapati – Prabumulih, dan Prabumulih - Kertapati.

Rute kereta baru ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kamis(13/9/18).

Rencananya, KA Prabu Jaya akan mulai beroperasi pada tanggal 17 September 2018 mendatang, dengan jadwal keberangkatan Kertapati – Prabumulih pukul 06.20 – 07.25 pagi dan Prabumulih – Kertapati 09.00 – 10.21.

Baca: Sukses Menjadi Pelatih Hebat, Siapa Sangka Guardiola Malah Ingin Kembali ke Barcelona

Baca: Seleksi CPNS 2018: Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Formasi Khusus Lulusan Terbaik (Comlaude)

Sebelumnya, masyarakat menggunakan rute kereta api reguler, seperti rute dari stasiun Kertapati-Lubuk Linggau, dan stasiun Kertapati-Tanjung Karang untuk pemberhentian di stasiun Prabumulih.

Rangkaian KA Prabu Jaya ini terdiri dari 4 gerbong eksekutif, 3 gerbong bisnis, dan 1 KMP dengan kapasitas 392 penumpang.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan bahwa pengoperasian KA Prabu Jaya dilakukan untuk mengakomodasi permintaan masyarakat di rute khusus wilayah Prabumulih.

Baca: Dikabarkan Putus dengan Reino Hingga Masa Lalu Diungkit, Ini Pesan Nikita untuk Luna Maya

Baca: Rilis Regulasi Baru, Evan Dimas Siap Tampil di Liga Thailand Untuk Musim Depan

Selain itu diharapkan agar dapat semakin berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi, pemerintahan dan pendidikan sehingga perlu didukung dengan angkutan umum massal yang aman, nyaman dan bebas macet.

“Rute ini merupakan rute dengan 1x perjalanan, jadwal keberangkatannya itu dari Kertapati – Prabumulih pukul 06.20 – 07.25 pagi dan Prabumulih – Kertapati 09.00 – 10.21."

"Karena selama ini banyak masyarakat minta kereta Prabumulih khusus, kalau mungkin kedepannya yang menggunakan rute baru ini ramai, ya ada kemungkinan untuk 2x perjalanan, jadi untuk sementara ini 1x perjalanan”, kata Aida.

Baca: Sscn.bkn.go.id: Download Simulasi Tes CPNS 2018 di Sini: Aplikasi dan File PDF

Baca: Stres Dengan Berat Badan? Berikut Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Stres

Ia juga menambahkan, untuk tarif KA Prabu Jaya diberlakukan tarif promo yaitu Rp 45 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 35 ribu untuk kelas bisnis. Bagi masyarakat dapat membeli tiket langsung di stasiun keberangkatan dan tarif promo ini berlaku hanya dalam jangka waktu selama 1 bulan.

“Beroperasinya KA Prabu Jaya ini merupakan komitmen PT KAI sebagai penyedia jasa transportasi publik yang aman, nyaman dan bebas macet serta mengurangi beban di jalan raya."

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan KA Prabu Jaya untuk berpergian tujuan Prabumulih dan menuju Kertapati menggunakan moda transportasi KA". pungkasnya.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved