CPNS 2018

Pelamar CPNS Mulai Serbu Polres Prabumulih, Buat SKCK Sekarang Supaya Terhindar Antrean Panjang

Pengajuan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk syarat CPNS 2018 di Polres Prabumulih mulai ramai

Pelamar CPNS Mulai Serbu Polres Prabumulih, Buat SKCK Sekarang Supaya Terhindar Antrean Panjang
Tribun Sumsel/ Edison
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ketika meninjau warga yang ramai mengurus pembuatan SKCK di gedung SPKT Polres Prabumulih, Kamis (13/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pengajuan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Prabumulih mulai ramai.

Lonjakan ini terjadi pasca beredarnya informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan

Pantauan Tribunsumsel.com, sejak beberapa hari terakhir ramai warga kota Prabumulih khususnya kawula muda mendatangi gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih untuk membuat SKCK.

Baca: Kenaikan Nilai Tukar Dolar Terhadap Rupiah Belum Berpengaruh di OKI

Baca: Ayo Nonton Gratis Sriwijaya FC U-16 vs PSMS Medan U-16 di Stadion Bumi Sriwijaya,

Terlihat dari kursi antrean. Secara bergantian warga membuat baru dan memperpanjang mengurus pembuatan surat keterangan catatan kepolisian tersebut.

Tidak hanya sendiri, bahkan beberapa gadis ditemani orang tuanya guna mempersiapkan surat yang menjadi satu diantara persyaratan melamar pekerjaan tersebut.

Shinta yang merupakan satu diantara pencari kerja yang mengajukan permohonan pembuatan SKCK ketika dibincangi mengatakan, ia sengaja membuat SKCK untuk persiapan persyaratan dalam pendaftaran tes CPNS.

Baca: Puluhan Pekerja Subcon PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Tolak Tuduhan Area Kerja Tidak Aman

Baca: Mengaku Teringat Istrinya sedang Hamil, Teguh Kembalikan Ponsel Curiannya, Polisi Keburu Datang

"Sekarang ini sudah banyak daerah diberitakan membuka tes CPNS untuk itu kita ingin ikut, walapun syarat belum jelas tapi sekarang kita siap-siap melengkapi persyaratan agar tidak repot nantinya," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Rosidi kepada wartawan mengaku menemani anak membuat SKCK untuk mempersiapkan dalam mendaftar tes CPNS.

"Mulai dari scan ijazah, lengkapi foto dan berkas lain hingga membuat SKCK dilakukan supaya nanti setelah ada pembukaan bisa ikut tes CPNS, siapa tau lulus," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help