Berita Banyuasin

Kompas Gramedia Adakan Ekspedisi Burung Migran Petualang, Fotografi dan Kuliner di Banyuasin

Kompas Gramedia Sumbagsel bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin menggelar sebuah event akbar guna menggerakkan dunia pariwisata di Banyuasin.

Kompas Gramedia Adakan Ekspedisi Burung Migran Petualang, Fotografi dan Kuliner di Banyuasin
Rombongan Kompas Gramedia rapat bersama jajaran Pemkab Banyuasin dipimpin Asisten 1 Senen Har dan Ketua Tim Transisi Ardiansyah 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN — Kompas Gramedia Sumbagsel bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin menggelar sebuah event akbar guna menggerakkan dunia pariwisata di Banyuasin.

Event bertajuk Ekspedisi Burung Migran itu mengandung unsur, petualangan, lomba fotografi dan festival kuliner.

Demikian hasil diskusi antara jajaran Pemkab Banyuasin yang dipimpin Asisten 1 Senen Har, Ketua Tim Transisi Ardiansyah, dan rombongan KG Sumbagsel yang dipimpin Hadi Prayogo dan Wenny Ramdiastuti, di kantor Bupati Banyuasin, Kamis (13/9).

Ikut dalam rombongan pimpinan unit dan perwakilan dari Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Hotel Santika dan kursus bahasa Inggris Elti, unit lain yang ada di Sumsel antara lain Sonora dan Smart FM, KompasTV Palembang, Kompas, SKG, GW, Tissu Tessa dan Hotel Amaris.

Sebelumnya Hadi bertemu dengan Bupati Banyuasin terpilih Askolani untuk membicarakan event Ekspedisi Burung Migran ini, dan Askolani yang dilantik menjadi Bupati Banyuasin 18 September mendatang, memasukkan event tersebut ke dalam kerangka program 100 hari kerjanya.

“Saya sangat mendukung. Nanti kami juga membikin Festival Sembilang di Sungsang yang memamerkan makanan khas Banyuasin. Para peserta bisa menikmati sajian makanan khas Banyuasin dari udang,” kata Askolani didampingi Ardiansyah.

Seperti diketahui Kompas Gramedia menyelenggarakan Ekspedisi Burung Migran setiap tahun dan 2018 memasuki tahun kelima.

Bedanya, tahun ini diselenggarakan lebih meriah selama tiga hari, 9, 10 dan 11 November.

Hari pertama, para peserta diajak keliling kota Palembang naik LRT, dan pada hari kedua baru diajak ekspedisi ke Taman Sembilang, lokasi Burung Migran berkumpul.

Pada ekspedisi kali para peserta berangkat dari Sungsang, sebelumnya dari Tanjung Api-Api, ini karena Pemkab Banyuasin akan menggelar Festival Sembilang yang memerkan berbagai jenis makanan khas Banyuasin.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help