Berita Prabumulih

Kasus Pencurian Rolling Door Pedagang di Prabumulih, Ini Kata Kapolres AKBP Tito Travolta

Polres sudah mengetahui informasi tersebut, namun sejauh ini belum ada pihak baik pemerintah kota Prabumulih atau lainnya yang melaporkan

Kasus Pencurian Rolling Door Pedagang di Prabumulih, Ini Kata Kapolres AKBP Tito Travolta
Tribunsumsel.com/ Edison
Sembilan unit rolling door kios pedagang di taman Tugu Kecil Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, raib diduga dicuri kawanan maling, Rabu (12/9/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengungkapkan, terkait hilangnya sembilan unit rolling door kios dagangan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di taman Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur hingga saat ini belum ada laporan ke Polres Prabumulih.

"Kami sudah mengetahui informasi tersebut, namun sejauh ini belum ada pihak baik pemerintah kota Prabumulih atau lainnya yang melaporkan terkait kehilangan rolling door kios pedagang di taman Tugu Kecil itu," ungkap Kapolres, Kamis (13/9/2018).

Menurut Kapolres, meski demikian pihaknya akan menindaklanjuti dan menyelidiki dugaan kasus hilangnya sembilan unit rolling door kios pedagang di taman Tugu Kecil itu.

Baca: Sempat Adu Statement, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Ridwan Kamil, Ini Maksud Ucapannya

Baca: Ganggu Sensor Alat Pemantau Kualitas Udara (AQMS), Rumah Limas di Simpang Lima DPRD Dipindah

"Kita akan lakukan penyelidikan terkait hilangnya sembilan unit rolling door itu," katanya.

Kapolres menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk peka terhadap lingkungan dan bersama dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di sekitar.

"Mari kita jaga bersama kota tercinta ini, tidak hanya polisi namun peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat diperlukan. Warga kami himbau untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar, jika ada hal-hal mencurigakan agar kitanya dilaporkan ke petugas kepolisian atau kantor polisi terdekat," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pencurian rolling door kios pedagang kembali terjadi di kota Prabumulih.

Baca: Kebakaran Hutan dan Lahan di Tulung Selapan OKI, BNPB : 29 kali Water Bombing, Api Belum Padam

Baca: Terima Pukulan Bertubi-tubi Pedagang di Jalan Sudirman Palembang Khawatir Bangkrut

Belum terungkap pelaku pencurian sebanyak 325 rolling door kios pedagang di Pasar Tradisonal Modern (PTM) 2, kini giliran rolling door kios dagangan di taman Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur diduga dicuri oknum tak bertanggungjawab.

Tidak hanya satu, namun sebanyak sembilan unit rolling door kios yang terbuat dari alumunium tersebut diduga dicuri para pelaku dengan cara memotong bagian atas penghubung ke besi pemutar.

Hilangnya beberapa rolling door kios itu sendiri baru diketahui setelah beberapa pedagang dan warga sekitar melihat kios-kios terbuka tanpa ada pintu.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help