Berita CPNS

Berita CPNS Terbaru : Dapat Kuota 367, Formasi CPNS di Kabupaten Muratara Didominasi Guru

Kabar gembira untuk masyarakat khusus di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), pasalnya mulai tanggal 19 September 2018

Berita CPNS Terbaru : Dapat Kuota 367, Formasi CPNS di Kabupaten Muratara Didominasi Guru
sscn.bkn.go.id seleksi cpns 2018 PENDAFTARAN CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Kabar gembira untuk masyarakat khusus di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), pasalnya mulai tanggal 19 September 2018 akan diumumkan penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis (13/09/2018).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muratara, Sudartoni mengatakan dari usulan selama ini telah mendapatkan hasil kuota penerimaan seleksi CPNS yang menggembirakan.

Baca: Berita Formasi CPNS OKU Timur, Terima 232 Orang, Ini Syarat Harus Dimiliki

 

Baca: Syarat Tes CPNS untuk SMA, D3 dan S1, Persiapkan Dokumennya dari Sekarang

Dia mengatakan pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 mulai dibuka secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 19 September 2018 melalui portal nasional di website http:sscn.bkn.go.id.

Baca: Pelamar CPNS Mulai Serbu Polres Prabumulih, Buat SKCK Sekarang Supaya Terhindar Antrean Panjang

Selanjutnya proses seleksi dilakukan dalam dua tahap secara terintegrasi, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Jadi kalau masih ada oknum yang mengaku bisa menolong meluluskan tes CPNS jangan percaya, karena yang bisa meluluskan peserta hanya dengan belajar," ujarnya.

Sementara, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menjelaskan mengenai penerimaan seleksi CPNS akan diumum pada 19 September melalui portal nasional online.

Baca: Seleksi CPNS 2018: Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Formasi Khusus Lulusan Terbaik (Comlaude)

"Kita mendapatkan kuota yang cukup besar karena dari usulan 400 diterima 367, dari usulan tersebut yang paling banyak diterima untuk tenaga guru dan kesehatan," katanya.

Sedangkan untuk tes rencananya dilakukan di Palembang karena di Kabupaten Muratara belum punya perangkat dan belum mampu.

Baca: Sscn.bkn.go.id: Download Simulasi Tes CPNS 2018 di Sini: Aplikasi dan File PDF

Penulis: Farlin Addian
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help