Berita Palembang

Pakai Kaos #2019GantiPresiden, Kumpulan Praktisi Beladiri Palembang Doakan Indonesia Berkah

Gerakan nasional 2019 Ganti Presiden mulai digerakkan di sejumlah kota, termasuk di Palembang.

Pakai Kaos #2019GantiPresiden, Kumpulan Praktisi Beladiri Palembang Doakan Indonesia Berkah
TRIBUNSUMSEL.COM/EUIS RATNA SARI
Iskadar, Juru Bicara praktisi beladiri Palembang 

Laporan wartawan Tribun Sumsel, Euis Ratna Sari

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Gerakan nasional 2019 Ganti Presiden mulai digerakkan di sejumlah kota, termasuk di Palembang.

Puluhan warga dari kumpulan personal praktisi beladiri Palembang melakukan kegiatan berkumpul sambil berolahraga pagi di Kambang Iwak, Selasa pagi (11/9/18).

Para praktisi beladiri Indonesia Palembang ini melakukan penyamaan visi dan misi dengan mengenakan kaos bertuliskan dengan tagar ganti presiden 2019 #GantiPresiden2019.

Berkumpulnya para praktisi beladiri ini didominasi mengenakan kaos berwarna putih bertuliskan tagar ganti presiden 2019, beberapa orang juga mengenakan peci. Ada juga yang mengajak keluarga pada perkumpulan ini. 

Tagar ganti Presiden 2019 yang melekat pada kaos mereka ini merupakan sebagai bentuk hak konstitusional yang berhak mereka pilih. 

Hal itu diungkapkan oleh Iskandar selaku Juru Bicara personal praktisi beladiri Indonesia Palembang yang mengatakan tagar ganti presiden 2019 bukan perbuatan melanggar hukum. 

"Tagar ganti presiden 2019 ini tidak melakukan pelanggaran hukum, banwaslu, kpu mengatakan itu tidak melanggar hukum, jadi ini hak hak konstitusional untuk memakai kaos ini, ini kan negara merdeka", katanya

Ia menambahkan kegiatan ini tidak ada unsur ajakan dan paksaan, kegiatan ini juga berlangsung tertib karena mereka mengatakan tidak melakukan orasi dan hanya sekedar berkumpul sembari berolahraga pagi

Edi suhara yang juga merupakan praktisi beladiri Palembang menambahkan kegiatan ini juga sekaligus memperingati tahun baru Hijriyah 1440.

Ia dan sekumpulan lainnya menyelipkan harapan agar dapat terus sehat, hidup yang berkah, negara aman, NKRI semakin kuat, para pemimpin tetap amanah dari semua tugas yang diamanatkan.

"Ini spontan ya kegiatan kita sebenarnya hanya untuk sekedar olahraga pagi, berkumpul dan bersilahturahmi karena juga kan memperingati tahun baru hijriyah 1440. Harapan nya juga supaya kita semua terus sehat, berkah, negara aman sentosa, NKRI kuat dan amanah para pemimpin", pungkasnya. 

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved