Pengamat: SBY Mau Tidak Jadi Jubirnya Prabowo? Demokrat Dituding Main Dua Kaki

Pengamat: SBY Mau Tidak Jadi Jubirnya Prabowo? Demokrat Dituding Main Dua Kaki

Pengamat: SBY Mau Tidak Jadi Jubirnya Prabowo? Demokrat Dituding Main Dua Kaki
Dok Gerindra
sby 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Pengamat: SBY Mau Tidak Jadi Jubirnya Prabowo? Demokrat Dituding Main Dua Kaki

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai sejak awal partai Demokrat tidak serius dan total dalam mendukung pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Karena itu tidak kaget jika kini terlihat ada sejumlah kader Demokrat yang duduk di kursi Gubernur balik badan mendukung pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Sejak awal tidak melihat Demokrat memang untuk berniat bergabung dengan Prabowo," ujar pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini kepada Tribunnews.com, Senin (10/9/2018).

"Tapi karena tidak ada temannya dan terbentur peraturan karena itu mereka harus bergabung ke salah satu kubu," ucap Hendri Satrio.

"Pada saat itu mau masuk kubu Jokowi, katanya ndak bisa, sudah tertutup. Terus bagaimana, ya realistis jadinya tinggal pilih Prabowo, yang secara matematika keberadaan Demokrat anggap saja tidak ada," katanya.

Tudingan Demokrat main dua kaki menurut dia, harus segera dibantah kepada publik yakni kebersediaan SBY dan Ketua Satuan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wasekjen Demokrat Andi Arief menjadi timses Prabowo-Sandiaga.

"Kita lihat saja keseriusannya sampai dimana. SBY mau ngak jadi jubirnya Prabowo? AHY, oke ngak jadi anggota timses? Andi Arief mau juga ngak jadi jubirnya Prabowo-Sandiaga?" ujarnya.

Dia menilai pasti luar biasa juga tanggapan publik, jika melihat poster besar duo jenderal yakni SBY dan Prabowo saling dukung mendukung di Pilpres 2019.

Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan terdapat empat DPD yang diberikan dispensasi oleh pengurus pusat untuk mendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help